Sukses

Entertainment

Band Rock Beregenerasi, Iman J-Rocks Tersaingi?

Fimela.com, Jakarta Vokalis J-Rocks, Iman menyatakan antusias dengan adanya banyak band rock baru yang berani berkarya dan bertarung di industri musik tanah air. Baginya, regenerasi merupakan hal yang wajar terjadi dalam bidang apapun. Seperti ketika dirinya terlibat sebagai juri dalam ajang SuperMusic.ID Rockin Battle.

Dalam ajang tersebut, Iman menjadi juri bersama para musisi rock senior diantaranya Ian Antono (God Bless), Stephan Santoso (Musikimia), dan Stevie Item (Andra and The Backbone). Dan setelah ajang usai, sebuah album pun dipersembahkan.

Iman J-Rocks komentari regenerasi musik rock (Nurwayunan/Bintang.com)

Dalam album bertajuk SuperMusic.ID Rockin Battle–The Mighty Eight tersebut ada 8 band rock terbaik Indonesia jebolan SuperMusic.ID Rockin Battle pilihan para rocker senior yang menjadi dewan juri yaitu GHO$$, Meet After The Storm (M.A.t.S), Killa The Phia, Kasino Brothers, Equaliz, Jakarta Blues Factory, THE GRGTZ, dan Radioaktif.

"Saya bilang (album) ini adalah representasi dari musik rock yang saat ini terus berkembang. Setiap band punya karakter yang kuat, dengan warna yang berbeda-beda. Jadi musikalitasnya lebih kaya dalam memproduksi musik di setiap genre," kata Stephan Santoso di Brewerkz Café, Jakarta, pada Rabu (25/10/2017).

Iman J Rocks sebagai salah satu juri dan juga pelaku industri musik mengaku senang dengan adanya regenerasi di industri yang digelutinya. Ia mengaku tak pernah tersaingi dengan munculnya band-band baru berkualitas khususnya yang mengusung genre cadas.

"Bagus lah. Ada regenerasi dalam dunia musik sendiri. Juga karena genrenya macam-macam. Kita sih senang-senang aja. Ga takut saingan lah. Dalam musik ini buat kami gak ada saing-saingan. Kita fun aja, berkaya aja. Semua punya track macam-macam," tutur vokalis J-Rocks lebih lanjut.

Memang, sedikit menyinggung 8 band pilihan Ian Antono Dkk tersebut, ada musik dark rock, metal core, blues, rock & roll, dan lain sebagainya. Ini membuat kaya, sehingga bisa memberikan pelajaran kepada para seniornya bahwa musik rock telah berkembang sedemikian rupa.

"Mereka jadi referensi juga. Malah jadi influence buat kita juga. Proses pembelajaran juga kalau ada band baru yang ternyata fansnya besar atau musiknya bagus. Karena banyak dari mereka yang kualitasnya bagus, canggih-canggih," tandas Iman J-Rocks.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading