Sukses

Entertainment

Felicya Angelista dan Artis-artis Lain yang Dituduh Hina TNI

Fimela.com, Jakarta Aksinya di salah satu program musik di stasiun televisi swasta membuat Felicya Angelista mesti berurusan dengan polisi. Feli, begitu ia akrab disapa, dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Minggu (21/1/2018) malam dengan tuduhan melecehkan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Sebagaimana diketahui, kejadian ini bermula ketika Feli tengah membawakan acara musik. Dalam salah satu segmen, Feli memandu lomba makan donat di atas panggung. Kala itu pesertanya adalah seorang lelaki berseragam lengkap TNI dan perempuan yang mengenakan seragam Persit (Persatuan Istri TNI) Kartika Chandra Kirana.

Ketika peserta tengah memakan donat, Feli tampak sengaja menarik tali yang menggantungkan donat tersebut. Buat membuat publik geram, perempuan 23 tahun itu menggunakan kaki untuk mengangkat donat yang talinya diikat di ujung pergelangan kakinya. 

Meski sudah meminta maaf atas insiden tersebut, kasus ini terus melaju ke ranah hukum untuk memberi efek jera. Pasal, apa yang dilakukan Feli dianggap merugikan masyarakat dan sudah menghina anggota TNI.

Soal dugaan melecehkan TNI, ternyata Felicya Angelista bukanlah satu-satunya figur publik yang dialamatkan tuduhan tersebut. Seperti Feli, nama-nama ini juga dikaitkan dengan tudingan melecehkan TNI.

Denny Cagur

Seperti Felicya Angelista, Denny Cagur pun juga terlibat kasus yang sama. Pasal, ayah dua anak ini juga jadi pembaca acara musik yang salah satu kontennya dianggap menghina anggota TNI. Bersama dengan Feli, Denny pun dipolisikan.

Nikita Mirzani

Belum lama ini, akun atas nama Nikita Mirzani diduga menghina panglima TNI. Dipolisikan, Niki, begitu ia akrab disapa, mengaku tak pernah menulis apapun di akun Twitter yang dilaporkan dan tak pernah berucap apapun dengan maksud menghina panglima TNI.

Uus

Tuduhan menghina TNI juga sempat hinggap di Uus. Salah satu tweet yang diduga dirinya menuliskan bila sebaiknya nonton Miyabi, ketimbang film G30S/PKI. Secara terang-terangan, komika ini membuat klarifikasi bila tweet yang mengatas namakan dirinya adalah bohong. Juga, bukan dirinyalah yang berkicau demikian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading