Sukses

Entertainment

Black Panther Jadi Film Paling Banyak Dibahas di Twitter

Fimela.com, Jakarta Film Black Panther yang dirilis sejak pertengahan Februari lalu masih banyak diminati penonton di seluruh dunia. Bahkan di Amerika Serikat, film superhero Marvel ini masih berada di peringkat pertama box office selama empat pekan.

Film Tomb Raider yang dirilis pada pekan lalu juga tak mampu menggeser posisi Black Panther. Bukan itu saja, album soundtrack film yang dibintangi Chadwick Boseman dan Lupita Nyong'o itu ikut jadi favorit penggemar. Black Panther belum berhenti menuai prestasi. Baru-baru ini, film yang disutradarai Ryan Coogler tersebut memecahkan rekor sebagai film yang paling banyak di-tweet oleh penggemar.

Seperti dilansir dari Forbes, lebih dari 35 juta tweet atau kicauan membahas tentang Black Panther. Setelah rilis, film ini mendapat reaksi penggemar terbesar di situs micro-blogging pada 17 Februari, 18 Februari dan 19 Februari lalu.

Hastag atau Tagar yang paling banyak digunakan para penggemar adalah #BlackPanther, #WakandaForever, #Wakanda. Lalu ada Black Panther yang jadi karakter paling banyak di-tweet, menyusul kemudian Killmonger dan adik Black Panther, Shuri.

Sementara itu, pengumuman dari Kendrick Lamar tentang soundtrack film, cover art dan tracklist juga menjadi salah satu tweet yang paling banyak di-retweet.  Pujian dari Michelle Obama tentang Black Panther termasuk dalam tweet paling populer tentang film ini.

Sebagian besar tweet berasal dari penggemar di AS, lalu diikuti oleh pengguna media sosial di Inggris dan Thailand. Masih tayang di banyak bioskop, bukan tak mungkin Black Panther akan kembali membuat rekor lain.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading