Sukses

Entertainment

Amoroso Katamsi, Aktor Pemeran Soeharto di Film G30S/PKI Tutup Usia

Fimela.com, Jakarta Aktor senior, Amoroso Katamsi, meninggal dunia Selasa (17/4/2018) sekitar pukul 01.40 dini hari. Berdasarkan pesan singkat yang diterima Bintang.com, pemeran Soeharto di film G30S/PKI ini tutup usia di RSAL Mintohardjo, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sakit yang diderita lelaki 78 tahun tersebut disebut sebagai sebab dirinya menghembuskan napas terakhir. Kendati demikian, belum ada keterangan detail soal penyakit apa yang sebenarnya mendera almarhum.

Kini, jenazah lelaki yang memulai karier di dunia seni peran sejak 1976 itu telah disemayamkan di rumah duka di Jl. Kamper, Kompleks AL Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Setelah disalatkan, almarhum rencananya akan dikebumikan selepas zuhur.

Kabar duka ini juga sempat dikicaukan Goenawan Mohammad. "Amaroso Katamsi, aktor yang memerankan Presiden Suharto dalam pelbagai film, meninggal dini hari Selasa ini," tulis Goenawan di Twitter miliknya, Selasa (17/4/2018).

Sebagai aktor kawakan, mendiang Amoroso Katamsi telah membintangi sejumlah judul film, bahkan sinetron seperti Cinta Abadi (1976). Di Balik 98 (2015), Tukang Bubur Naik Haji (2013), Orang-orang Kampung Dukuh (2017), dan Tuhan Beri Kami Cinta (2017).

Amoroso Katamsi Terbaring Sakit Sebelum Meninggal Dunia

Sebagaimana telah disinggung sebelumnya, sakit yang diderita disebut jadi sebab Amoroso Katamsi meninggal dunia. Sebelum tutup usia, beliau sudah lebih dulu mendapat perawatan intensif di RSAL Mintohardjo, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kemarin, Senin (16/4/2018), kondisi beliau diketahui kritis.  "Saat ini (Senin, 16 April 2018) dalam kondisi kritis," ujar istri Amoroso, Peni Wijiastuti seperti dikutip dari salah satu media online, Selasa (17/4/2018).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading