Sukses

Entertainment

Pemeran Jenderal Soeharto dan Jenderal Soedirman Pulang Beriringan

Fimela.com, Jakarta Dalam waktu dua hari, dunia hiburan Indonesia kehilangan dua aktor senior yaitu Amoroso Katamsi dan Deddy Sutomo. Yang unik, keduanya dikenal sebagai pemeran Jendral Soeharto dan Jenderal Soedirman.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Amoroso tutup usia kemarin, Selasa (17/4/2018), sekitar pukul 1.40 WIB. Sedangkan Deddy tutup usia pada Rabu (18/4/2018) pagi. Serangan jantung diduga jadi sebab Deddy meninggal dunia. Ini jadi kehilangan besar bagi perfilman Indonesia.

Amoroso dikenal sebagai aktor jempolan selain sebagai penyanyi seriosa. Perannya yang paling ikonik adalah sebagai Jenderal Soeharto atau Pak Harto di film Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI (1984).

Peran serupa juga dilakoninya di film Djakarta 66 (1988) dan Dibalik 98 (2015) yang menggambarkan saat-saat Pak Harto mengundurkan diri sebagai Presiden di tahun 1998.

Di layar kaca, Amoroso Katamsi juga pernah bermain di sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series dan Orang-Orang Kampung Duku. Sementara Deddy Sutomo sudah bermain film sejak era 70-an. Ia pernah memerankan Jenderal Sudirman di film Janur Kuning (1979).

Amoroso Katamsi dan Deddy Sutomo

Namun nama Deddy Sutomo dikenal luas setelah memerankan sosok Pak Sukri yang bijak di serial Rumah Masa Depan di era 80-an yang tayang di TVRI.  Deddy juga dikenal sebagai pemeran pak Rachmat di serial Keluarga Pak Rachmat yang juga tayang di TVRI.

Di usia senja, aktor yang pernah jadi anggota DPR ini justru makin bersinar di film layar lebar. Deddy Sutomo meraih Piala Citra sebagai Aktor Terbaik di FFI 2015 lewat perannya di film Mencari Hilal. Ia juga sempat bermain di film Kartini (2017) dan sinetron Jodoh Wasiat Bapak.

Kini dua bintang besar itu, Amoroso Katamsi dan Deddy Sutomo, pemeran Jenderal Soeharto dan Jenderal Soedirman, sudah pulang beriringan menghadap Sang Pencipta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading