Sukses

Entertainment

Editor Says: XYZ Day Ajang Cari Inspirasi, Ide dan Buka Peluang

Fimela.com, Jakarta Kata orang ide itu bisa ditemukan di mana saja dan kapan saja. Pernyataan itu tidak keliru, terutama buat mereka yang sudah ahli di bidangnya. Sering kali kita mendengar kesuksesan seseorang justru berasal dari hal yang bagi orang lain sepele dan biasa saja. Tapi bagi yang kesulitan membuat momen menjadi sebuah ide, XYZ Day adalah tempat yang tepat.

Mengapa tepat? Soalnya di ajang yang digagas oleh Tim KLY (Kapanlagi Youniverse) ini berkumpul sejumlah kreator dan influenncer  yang merajai media sosial kini. Tak hanya berbagi pengalaman sukses merintis "jalan", namun mereka juga berbagi tips untuk menaklukan dunia dan membuka peluang selebar-lebarnya.

Hari ini even XYZ Day yang pertama digelar. Sejumlah pembicara dan influenncer muda dihadirkan oleh Tim KLY  untuk berbagi cerita dan pengalaman seputar dunia yang mereka tekuni. Even yang inspiratif ini ternyata mendapat sambutan meriah dari anak muda dan mereka yang berjiwa muda. Ratusan orang memadati arena XYZ Day 2018 yang berlangsung di The Hall, Senayan City, Jakarta Pusat.

Ada host kondang Najwa Shihab dan Deddy Corbuzier. Lalu ada komika Ernest Prakasa dan Raditya Dika tampil sebagai pebicara. Belakangan dua nama ini merambah layar lebar dan kiprah keduanya tak kalah sukses dan menginspirasi. Ada lagi Ria Ricis yang sukses merebut hati mengguna media sosial tanpa harus nebeng nama kakaknya; Oki Setyana Dewi yang lebih dulu populer. Siapa lagi yang dihadirkan? Masih ada lagi, dari industri film ada Ody Mulya, Lala Timothy dan penulis novel Dilan yang sudah diangkat ke layar lebar; Pidi Baiq. Influenncer muda seperti Saaih Halilintar, Jeng Hanggini dan Clarice Cutie dan lain-lain ikut meramaikan even yang dirancang setahun sekali ini.

Di Even ini Tim KLY juga memberikan penghargaan buat pada konten kreator yang sukses menarik perhatian publik dan juga berhasil mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari apa yang dibuatnya.

Sebagai pamungkas acara XYZ Day tampil musisi kekinian yang banyak disuka. Ada solois Kunto Aji, group musik Barasuara dan DJ Dipha Barus mendapat giliran satu persatu tampil. Acara yang semula berlangsung formal, saat malam menjelang berubah menjadi kembali bergairah. Penyelenggara acara ini tampaknya faham benar, setelah seharian berbagi pengalaman dan diskusi, sudah saat malam harinya mereka menyuguhkan hiburan untuk peserta.

Berani Memulai

Acara yang menyajikan pembicara sukses seperti XYZ Day ini memang berfungsi sebagai stimulan saja buat kamu. Para pembicara bertindak seperti motivator dalam seminar. Artinya tidak langsung simsalabim setelah acara berakhir kamu akan sukses seperti para pembicara itu. Ini semua baru langkah awal. Selanjutnya terserah kamu. Kamulah yang akan menjadi kendali setelah ini.

Kalau ingin sukses seperti Raditya Dika dan Ernest Prakasa ya kamu harus coba bikin vlog. Kalau mau berhasil menjadi pemandu acara dan sekaligus konten kreator macam Najwa Shihab dan Deddy Corbuzier, kamu harus dimulai dari yang kecil-kecil. Mulailah dari lingkungan terkecil seperti komunitas, keluarga atau apa pun namanya. Setelah step awal bisa dilalui dengan baik pelan-pelan kamu meningkatkan ke step selanjutnya.

Tak usa muluk-muluk mau langsung jadi seperti Raditya Dika, Ernest Prakasa, Najwa Shihab dan Deddy Corbuzier. Semuanya harus melalui proses. Ingat sesuatu yang instan dan langsung jadi biasanya juga akan cepat meredup kalau tak dikelolah dengan apik. Sudah banyak contoh bintang yang dalam waktu singkat menjadi buah bibir dan terkenal seantero negeri, namun dalam waktu yang singkat pula mereka tenggelam.

Kamu tentu tak ingin bernasib sama seperti para bintang yang terkenal sekejap dan meredup sekejap juga. Karena itu pelajari benar step-step yang dilakukan Najwa Shihab sampai ia bisa menjadi host acara dan muja acara sendiri dengan nama dirinya. Saat ia pindah ke stasiun televisi lain pun bukan persoalan baginya. Begitu juga Deddy Corbuzier, tentu perjalanan berliku harus ia lalui sebelum punya nama tersohor. Dan yang perlu digarisbawahi adalah bagaimana Deddy menjaga namanya agar terus dalam pusaran perbicangan dan perhatian publik. Itu yang harus kamu pegang.

Satu lagi yang perlu kamu pegang, jangan takut untuk memulai. Mulailah dari hal-hal yang mudah dan bisa kamu lakukan. Saat mulai merintis, apa pun namanya, jangan pernah takut salah. Salah adalah hal yang lumrah dialami oleh para pemula. Dari kesalahan yang terjadi itulah kamu bisa belajar agar esok tak mengulang kesalahan yang sama.

Ingat, keledai tak akan masuk ke lubang yang sama untuk kedua kalinya. Tentu kamu juga seperti itu kan?

Kamu semua bisa sesukses para konten kreator dan influenncer yang menjadi pengisi acara XYZ Day 2018 ini. Tidak hari ini, mungkin esok adalah giliran kamu. Para konten kreator dan influenncer berkesempatan beramahtamah dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor sebelum mereka tampil berbagi cerita pada peserta XYZ Day. Sudah kondang eh berkesempatan bulan bertatap muka dan ngobrol santai dengan orang nomor satu di negeri ini. Ini adalah kesempatan yang tak bisa didapat oleh semua orang.

Kalau hari ini giliran mereka yang menjadi pembicara di event XYZ 218 unjuk gigi. Bukan tidak mungkin di tahun-tahun mendatang adalah giliran kamu yang menjadi pengisi acara ini. Memberi inspirasi dan berbagi ide kepada orang lain. Selamat berjuang meraih peluang dan menjemput kesuksesan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading