Sukses

Entertainment

10 Extraordinary Facts about Bill Gates

1. Bill Gates orang kaya, semua orang juga sudah tahu, termasuk ketiga anaknya pastinya. Nah, Gates kabarnya suka digoda oleh anak-anaknya dengan dinyanyikan lagu “Billionaire” milik Travie McCoy dan Bruno Mars, yang bercerita tentang impian seseorang menjadi orang kaya.

2. Berapa besar dana yang dikeluarkan Gates untuk amal? Hanya USD28milyar saja!

3. Ketiga anak Gates yang kini sudah berusia 15, 12, dan 9 tahun, kabarnya akan mewarisi kekayaan ayahnya masing-masing orang sebesar USD10 juta. Jumlah itu termasuk kecil bila dilihat dari total pendapatan bersih Gates yang mencapai USD56milyar.

4. Apa Gates, yang notabene adalah fans U2, harus bersusah payah untuk bisa menembus backstage konser U2? Sama sekali nggak perlu, karena Bono sendiri menginap di rumah Gates.

5. Sejak resmi meninggalkan Microsoft di tahun 2008 untuk lebih berkonsentrasi dengan kegiatan amal, Gates selalu mengatakan kepada semua orang bahwa kegiatan amal adalah pekerjaan utamanya dan di Microsoft ia hanya terlibat separuh bagian.

Bill Gates6. Kepedulian Gates terhadap masalah sosial memang sangat besar. Ia bahkan sampai pesimis untuk bisa membantu semua penderita kanker di dunia dengan kekayaannya yang berlimpah tersebut, sehingga ia lebih memilih untuk banyak membantu menyembuhkan penderita malaria.

7. Orang sekaya Gates masih tawar-menawar saat membeli sesuatu? Ya, ia sangat meminta harga murah saat akan membeli vaksin, maksudnya adalah supaya semakin banyak vaksin yang ia bisa beli sehinggga semakin banyak anak yang bisa terselamatkan.

8. Gates sama sekali nggak merasa orang terkenal, dan memang belum semua orang mengenalnya. Saat ia bertandang ke Negara Ketiga, seperti Afrika, waktu orang bertanya siapa dirinya, ia hanya memperkenalkan diri sebagai laki-laki kulit putih biasa.

9.   Gates memiliki akun akun Twitter pribadi, namun bermasalah dengan Facebook. Kenapa? "... Because the friend requests got out of hand."

10. Apa hubungannya Gates dengan Marck Zuckerberg, pendiri Facebook? Gates tanpa sengaja pernah membuka rahasia bahwa Zuckerberg bertunangan dengan mantan pacarnya, Priscilla Chan. Namun, pernyataan tersebut disanggah oleh head of communications Facebook, Elliot Schrage, yang mengatakan bahwa informasi yang dikatakan Gates nggak benar dan ia diharapkan untuk menulis surat permintaan maaf.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading