Sukses

Entertainment

Kate Winslet, Jual Foto Seleb Hollywood untuk Penderita Autisme

Next

www.goldenhatfoundation.orgIni dia yang bikin Kate tergerak membantu anak-anak penderita autisme: A Mother's Courage: Talking Back To Autism, sebuah film dokumenter tentang perjuangan seorang ibu berkomunikasi dengan anaknya yang autis, yang dibintangi Keli Thorsteinsson—penderita autisme nonverbal berumur 14 tahun yang harus berjuang untuk bisa berkomunikasi. Setelah menonton film itu, Kate langsung tergerak untuk mendirikan sebuah yayasan untuk para penderita autisme. Apalagi, Kate sempat membacakan sajak “The Golden Hat” yang ditulis Keli. Sajak yang bercerita tentang topi ajaib yang membuat seorang anak tanpa suara bisa bicara itu pun akhirnya menginspirasi Kate menamai yayasannya Golden Hat.

Impian Kate membuat buku akhirnya jadi nyata dengan bantuan para seleb. Bintang Revolutionary Road itu meminta Jude Law, Meryl Streep, Marion Cottillard, Liev Schreiber, Naomi Watts, Ben Stiller, Ricky Gervais, Christina Aguilera, Demi Moore, Elijah Wood, Javier Bardem, Kevin Bacon, Julianne Moore, petenis Maria Sharapova, dan seleb lainnya  untuk berpose mengenakan topi emas.

Foto mereka kemudian dimasukkan dalam buku, bersama kata-kata yang pertama kali mereka ucapkan saat tiba-tiba bisa berkomunikasi setelah bertahun-tahun diam. Di dalam buku itu juga diceritakan kisah persahabatan Kate dengan Margret Ericsdottir, produser film yang tak lain adalah ibu kandung Keli Thorsteinsson, juga beberapa puisi Kate.

Anne Hathaway, salah satu seleb yang ikut menyumbangkan fotonya menuliskan: Aku ya diriku sendiri. Aku akan mengatakan apa yang aku lihat. Maria Sharapova bahkan langsung memajang fotonya mengenakan topi di Facebook sebagai tanda ia turut bergabung membantu para penderita autisme, sekaligus mendukung penuh usaha Kate membuat The Golden Hat: Taking Back to Autism dan menampilkan first words ratusan seleb dunia, termasuk dirinya.

Next

Hasil penjualan bukunya itu akan digunakan untuk membantu biaya operasional Golden Hat Foundation. Selain lewat buku, Kate juga memanfaatkan Lancome, produk kosmetik asal Prancis yang menjadikannya model, sebagai partner. Kate membuat make up mini-line untuk Lancome, mini-koleksi make up yang hasil penjualannya disisihkan untuk yayasan milik Kate. Peluncurannya pun dilakukan berbarengan dengan perilisan The Golden Hat: Taking Back to Autism.

Kamu juga tertarik mendukung Golden Hat Foundation? Bisa! Bukan dengan berfoto pakai topi emas tentunya, cukup beli buku Kate dan mengajak orang lain ikut membelinya untuk menyebarkan informasi ke publik agar autisme bisa lebih diterima, juga meningkatkan kepedulian mereka pada si penderita. Anak-anak penderita autisme harusnya punya kesempatan belajar berkomunikasi, mendapat pendidikan, dan punya kehidupan sosial seperti layaknya anak normal, bukan untuk dijauhi apalagi dicemooh. “Dengan begitu mereka merasakan hidup yang sebenarnya,” ungkap Kate. “Sangat luar biasa bisa menggunakan suaraku bagi mereka yang tak bisa bersuara,” tambahnya.

Di tengah kehidupan glamor dan popularitas seleb Hollywood, Kate masih mau “repot” dengan kegiatan sosialnya demi penderita autisme. Cantik, berbakat, dan terkenal. Tapi, kurang lengkap kalau kita tak menambahkan satu hal ini di daftar kelebihan Kate, murah hati.

LightHOUSE

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading