Sukses

Entertainment

Siti Nurbaya Kini Tampil Lebih Hip Hop

siti nurbaya

Kisah cinta antara Siti Nurbaya, Samsul Bahri, dan Datuk Maringgih yang dibuat pada tahun 1922 ini memang beberapa kali diangkat dalam berbagai macam bentuk kesenian. Namun, belum ada yang mengemasnya dalam sebuah drama musikal dengan lagu-lagunya diaransemen dalam berbagai macam genre seperti pop, rock, hingga hip-hop. Untuk kamu yang ingin menikmati Siti Nurbaya dengan sentuhan modern, pada tanggal 29-30 Maret 2014 mendatang, akan ada pementasan Drama Musikal ‘Siti Nurbaya (Kasih Tak Sampai)’ di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki Cikini, Jakarta.

Dalam pementasan Drama Musikal ‘Siti Nurbaya (Kasih Tak Sampai)’, lagu-lagu yang ditampilkan nanti banyak yang bernuansa pop dan mudah diterima telinga kita. Denny Malik, sang Art & Show Director serta Script Writer dari Drama Musikal ‘Siti Nurbaya (Kasih Tak Sampai)’ memang sengaja mengemas kisah ini dengan kolaborasi tarian dan lagu-lagu yang dibuat dengan gaya populer. “Saya ingin mengingatkan kembali generasi muda akan karya anak bangsa yang telah menjadi legenda sehingga mereka akan tetap ingat akar budaya mereka. Jadi saya membuat musik yang dipadukan dengan konsep kekinian,” ujarnya.

Tak hanya lagu yang kekinian, tapi nanti juga akan ada beberapa teknik ilusi dan visual dari pesulap Demian Aditya yang membuat beberapa trik khusus untuk pementasan ini, “Ada sekitar tiga trik baru yang saya ciptakan khusus untuk drama musikal Siti Nurbaya ini dan belum pernah saya mainkan sebelumnya,” kata Demian.

Selain itu, Andi /rif yang kedapatan peran sebagai Datuk Maringgih juga berusaha keras menemukan gayanya sendiri karena peran ini sudah lekat dengan karakter almarhum H.I.M Damsyik yang pernah memerankan Datuk Maringgih dalam sinetron Siti Nurbaya yang pernah tayang di televisi lokal. Selain Andi, nama-nama terkemuka seperti Ariyo Wahab (anggota band The Dance Company), Iman J-Rocks dan rocker Candil akan mengambil bagian sebagai pemeran dalam pementasan drama musikal ini. Sedangkan untuk peran Siti Nurbaya dan Samsul Bahri akan dimainkan oleh Leona dan Arro, penyanyi jebolan The Voice Indonesia. “Kami ingin semua masyarakat bisa menikmati karya seni Indonesia dan mengapresiasinya. Siti Nurbaya memang berasal dari Minang, tapi kami ingin masyarakat Indonesia juga merasa memilikinya sebagai bagian dari warisan kebudayaan,” tutup Denny Malik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading