Sukses

Entertainment

3 Kunci Sukses Dapatkan Pekerjaan Idaman

Memasuki dunia kerja memang tidak gampang. Seringkali, rasa minder muncul ketika harus berhadapan dengan pelamar lain yang menjadi saingan mencari kerja. Saat mendapatkan pekerjaan, rekan kerja yang menjadi kompetitor di kantor juga punya potensi besar menurunkan rasa percaya diri kita. Untuk membangkitkan rasa percaya diri ini, FIMELA.com dalam rangka FIMELA Fest Goes to Campus mengunjungi mahasiswi Universitas Sahid Jakarta untuk berbagi materi seru tentang persiapan memasuki dunia kerja.

Santi Sierra, selaku Social Media FIMELA berbicara soal membangun hubungan baik dengan orang-orang di kantor, yang menjadi tahap awal memiliki rasa percaya diri. Mulai dari cara menjaga hubungan dan bersikap pada atasan, rekan kerja, sampai office boy. Lalu, ada pula tips bagaimana cara kita mengatasi cinta dengan teman sekantor. “Yang pasti, harus dijaga jangan sampai masalah cinta menganggu pekerjaan kita di kantor,” ujar Santi.

 

Selain hubungan baik dengan rekan, soft skill yang memadai juga mampu meningkatkan rasa percaya diri di tempat kerja. Kemampuan public speaking jadi salah satu skill yang harus ditingkatkan. Presenter Hilbram Dunar berbagi tips dan trik cara menjadi seorang pembicara yang baik. Mulai dari aturan dasar berbicara dengan memperhatikan intonasi, artikulasi, aksetuasi, pace, dan diafragma. Hilbram juga mengingatkan agar kita memperhatikan sikap tubuh, kontak mata dengan audience, sampai berpenampilan di depan publik.

 

Terakhir, berpenampilan rapi dan profesional juga membantu meningkatkan rasa percaya diri di lingkungan kerja. Makanya, kami menantang 10 mahasiswi Universitas Sahid untuk melakukan mix and match office look. Siang makin ramai, ketika FIMELA meminta mereka memeragakan hasil mix and match layaknya model professional di atas runway. So, stylish!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading