Sukses

Entertainment

Iggy Azalea, Rapper Perempuan Paling "Berbahaya" di Dunia Musik Hip-Hop Sekarang!

Jakarta Muda, berambut pirang dan memiliki mimpi menerobos musik hip-hop, perempuan ini mengingatkan kita akan sosok Eminem, rapper muda kulit putih yang akhirnya sukses diakui di genre musik yang sama.

Dengan kemauan keras sejak kecil, Iggy yang masih remaja sudah memiliki sebuah group dengan dua teman perempuan lainnya. Ia berandai-andai menjadi Lisa Left Eye, yang didapuk menjadi rapper di TLC. Berhubung anggota lainnya nggak menanggapi serius, ia keluar dari grup dan mencoba untuk jalan sendiri.

Darah seni yang kental ternyata diturunkan dari Sang Ayah yang bekerja sebagai pelukis dan komikus, beliau juga yang akhirnya menginspirasi kehidupan perempuan bernama asli Amethyst Amelia Kelly ini.

Beranjak remaja, Iggy semakin yakin dengan mimpi yang ingin dicapainya. Ia bahkan memiliki kemauan besar untuk pindah ke Amerika karena merasa asing di negaranya sendiri. Sampai pada saatnya, ia berlibur ke Negeri Paman Sam di usia 16 tahun. Merasa berada di rumah sesungguhnya, ia memina izin pada orangtuanya untuk menetap di Miami dalam usia yang masih sangat belia. Ia pun keluar dari sekolah dan bekerja ilegal, sebelum akhirnya mengantongi visa kerja.

Berbekal keyakinan, perempuan kelahiran 7 Juni 1990 ini memulai kariernya di dunia musik lewat YouTube. Ia mengunggah dua single berjudul "Pu$$y" dan "Two Times". Secara mengejutkan "Pu$$y" yang bercerita soal kehidupan keras yang ia hadapi di Australia, melejit dengan cepat lewat viral. Mendapat titik terang, ia bertemu dengan T.I selaku produser mini albumnya yang berjudul "Glory" di bawah label Grand Hustle. Sah menjajal musik hip-hop Amerika, Iggy bekerja sama dengan banyak musisi hip-hop ternama seperti B.o.B, Pusha T sampai Rita Ora. Namanya kian melejit manakala berkencan lalu putus dengan rapper bernama ASAP Rocky, salah satu nominator di Grammy Awards 2014.

Berkat karyanya yang orisinal, ia berhasil dikenal publik sebagai penyanyi muda yang berbahaya. Iggy berhasil menjadi perempuan pertama untuk sampul majalah XXL, majalah hip-hop Amerika ternama. Ia pun berhasil mengalahkan ketenaran Lil Kim di Billboard Hot 100 karena memiliki lagu yang jauh lebih lama bertahan dari pada Lil Kim.

Kini, semua hal tentang Iggy menjadi menarik untuk diperhatikan, misalnya saja mulai dari drama perseteruannya bersama T.I. FYI, Iggy akhirnya gagal berlanjut dengan label Grand Hustle dan memilih bergabung bersama Def Jam untuk merilis album perdananya "The New Classic". Sebelum sukses berkarier lewat musik, perempuan yang kini berkencan dengan Nick Young (Anggota LA Lakers) ini sudah lebih dahulu terjun di dunia modeling, menjadi wajah baru bagi kampanye Levi Jeans. Iggy pribadi dikenal punya gaya fashion quirky yang terinspirasi dari tokoh Fran Fine di serial "The Nanny".

Belakangan, Iggy memang menjadi rapper perempuan yang paling dicari. Beberapa musisi ternama bahkan berlomba-lomba untuk berkolaborasi bersamanya, mulai dari Ariana Grande di lagu "Problem" sampai Jennifer Lopez dalam lagu "Acting Like That".

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading