Sukses

Entertainment

Gemerlap Malam Penuh Bakat Muda sebagai Ajang Unjuk Kebolehan Diri

mr. & ms. lspr 2014

Sepertinya antusiasme tidak berkurang dari tahun ke tahun, pun dalam ajang pemilihan Mr. and Ms. LSPR tahun ini. Untuk bisa tembus menjadi 20 finalis, semua mahasiswa yang menjadi peserta Mr. & Ms. LSPR 2014 tentu harus melalui berbagai tahap, termasuk juga proses karantina di dalamnya.

Tidak sebentar prosesnya. Mulai dari tahapan awal hingga bisa sampai pada Coronation Night, peserta harus melalui seleksi selama 6 bulan. Beruntung, FIMELA.com mendapat kesempatan untuk menjadi juri dalam kontes bibit-bibit bakat muda pilihan di salah satu sekolah tinggi ilmu komunikasi ternama di Jakarta ini.

Mulai dari bakat nyanyi hingga masak pun dijual oleh para peserta untuk menarik perhatian para juri saat sesi unjuk bakat. Dan kemudian, keluarlah 20 orang finalis yang kembali bertarung pada Coronation Night untuk memperebutkan gelar Mr. & Ms. LSPR 2014. Hadir sebagai juri pada malam penobatan Mr. & Ms. LSPR 2014, Melanie Putria, Imanuel Hutagalung, M. Sc., selaku Deputy Director III LSPR Jakarta, Syarahsmanda S., sebagai wakil dari FIMELA Network, dan juga Ibu Rini Sanyoto, selaku Senior Lecturer LSPR Jakarta.

mr. & ms. lspr 2014

Pada malam puncak pemilihan Mr. & Ms. LSPR 2014, 20 orang finalis dituntut menunjukkan sisi terbaik mereka, baik dari luar maupun dari dalam. Dari 20 orang finalis, dewan juri melakukan penyaringan untuk mengambil 10 finalis terbaik yang akan memperebutkan mahkota paling berharga bagi Londoners, masyarakat London School of Public Relations.

Sepuluh orang finalis terbaik harus menghadapi sesi terberat dari seluruh proses yang ada, yakni sesi Q&A. Setiap peserta harus menjawab satu pertanyaan dari salah satu dewan juri yang mereka pilih lewat pengundian fish bowl. Di sini, peserta benar-benar diuji kemampuan untuk mengendalikan diri dan emosi, serta kemampuan mereka dalam berkomunikasi. Namun, tentu berdiri di hadapan dewan juri dan sebagian masyarakat kampus menjadi tantangan tersendiri buat para finalis. Sehingga tidak sedikit juga finalis yang grogi dan sedikit salah arah dalam menjawab pertanyaan juri. But overall, they were amazing. Mereka tetap bisa menampilkan sisi tenang selama menjalani sesi Q&A.

Sekitar lebih dari 3 jam Coronation Night berlangsung. Setelah melewati, tahapan penilaian dan diskusi dewan juri, keluarlah sepasang nama yang dinobatkan sebagai Mr. & Ms. LSPR 2014, yakni Alexandre S.P.Bonnafe  dan Karina Syahna.

Melanie Putria yang merupakan alumni LSPR sekaligus pernah mengikuti ajang Mr. & Ms. LSPR pun mengaku bahwa ajang ini sangat membantunya untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius lagi. “Semua mahasiswa boleh ikut menjadi peserta Mr. & Ms. LSPR. Nah, dulu saya ikut waktu pertama kalinya ajang ini diadakan. Setelah mengikuti kontes ini, saya langsung melangkah ke ajang Puteri Indonesia,” cerita Melanie.

Well, congratulations for the winner. Keep moving and keep dreaming, guys! It’s a beginning of your journey.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading