Sukses

Entertainment

Pertunjukan Musikal Broadway Disney’s Beauty and the Beast Segera Datang ke Jakarta!

Jakarta Sebagai salah satu orang yang termasuk di golongan generasi 90-an, saya tidak bisa tidak berteriak girang ketika mendengar dongeng klasik Beauty and the Beast akan dipentaskan dalam bentuk pertunjukan musikal Broadway untuk pertama kalinya di Jakarta, Indonesia!

Bagaimana tidak? Without a doubt, Beauty and the Beast adalah salah satu film animasi klasik terbaik dari Disney. Sampai saat ini, film yang diadaptasi dari dongeng tradisional Perancis karya Jeanne-Marie Le Prince de Beaumont ini adalah satu-satunya film animasi yang pernah mendapatkan nominasi Best Picture di Academy Awards. Bahkan, mungkin Beauty and the Beast adalah film klasik terakhir dari kru Disney sebelum masuknya John Lasseter, salah seorang dari tiga pendiri Pixar, ke Disney.

Beauty and the Beast berkisah mengenai Belle, seorang perempuan muda dari suatu kota kecil di Perancis, dan Beast, seorang pangeran sombong yang terkena kutukan menjadi buruk rupa oleh seorang penyihir. Kutukan akan patah hanya bila Beast belajar untuk mencintai dan dicintai. Namun, waktu semakin sempit. Bila Beast tidak dapat melakukannya dalam waktu yang sudah ditentukan, maka ia dan seluruh penghuni rumahnya akan tetap dikutuk untuk selama-lamanya. Suatu hari, ayah Belle yang seorang penemu tersesat di hutan dan akhirnya dipenjara ketika tidak sengaja ia sampai ke depan sebuah istana tempat Beast tinggal. Belle datang ke istana dan menawarkan untuk bertukar tempat dengan ayahnya. Dari sinilah perjalanan cerita antara Belle dan Beast dimulai. Tentunya kita semua sudah tahu kan akhir dari cerita ini?

Saya sudah menonton beberapa kali cerita klasik ini dan tetap terbuai dengan kisah cinta di dalamnya. Bagaimana Belle yang awalnya membenci Beast perlahan dapat melihat lebih dalam bahwa ia sebenarnya memiliki hati yang baik dan hangat. Lalu juga bagaimana kisah ini memberi tahu bahwa cinta itu tidak selalu dari mata turun ke hati, dan tidak melulu datang dalam sekejap mata. Beauty comes from within.

Untuk yang sudah maupun belum pernah menonton kisah Beauty and the Beast, kamu berkesempatan untuk menyaksikannya dalam bentuk pertunjukan musikal Broadway yang sudah terkenal di seluruh dunia! Pertunjukan ini tampil pertama kali di Broadway (US) di tahun 1995 dan meraih 9 nominasi di Tony Award, kemudian berlanjut menjadi salah satu pertunjukan Broadway terlama dan berpenghasilan tertinggi. Hingga kini, drama musikal Broadway Beauty and the Beast telah tampil di lebih dari 22 negara dan dilihat lebih dari 35 juta orang, diterjemahkan ke lebih dari 8 bahasa dengan lebih dari 28.000 pertunjukan. How cool is that?

Dalam rangka merayakan 20 tahun teater Disney’s Beauty and the Beast, pertunjukan ini akan tampil di Jakarta dalam bagian tur dunia pada tanggal 26 Mei – 7 Juni 2015, bertempat di Ciputra Artpreneur Theater. Untuk pemesanan tiket, kamu bisa langsung pesan di ciputraartpreneur.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading