Sukses

Entertainment

Dari Sinetron Sampai Tausiyah Jadi Program Ramadan Andalan SCTV

Fimela.com, Jakarta Menjadi sebuah tradisi ketika selama bulan suci Ramadan sejumlah program televisi menyuguhkan konten-konten religi. Begitu juga dengan SCTV yang pada tahun ini juga siap memberikan sederet program istimewa bagi para pemirsanya.

Dari waktu sahur sampai berbuka, pemirsa bakal dimanjakan dengan program yang menghibur sekaligus menambah keimanan. Tradisi 3 sinetron Ramadan pun tetap dipertahankan oleh SCTV kali ini.

Sinetron Cuma Disini akan mengawali hari di waktu sahur. Episode perdana Cuma Disini akan ditayangkan pada Rabu, 16 Mei 2018 pukul 02.45 WIB. Sinetron ini mengisahkan tentang pedagang kopi keliling (Ence Bagus) yang berusaha bangkit dan berjuang atas kegagalan rumah tangga yang ia bangun hingga kali ketiga.

Di tengah kesibukan Supangat yang fokus mencari wanita yang baik dan jujur untuk dijadikan calon istri atau bisnis kopi keliling, justru ia banyak terlibat dalam urusan yang ia istilahkan dengan 'ngurusin rakyat Indonesia'. Banyak pelajaran hidup yang bisa diambil hikmah.

Lalu Di Sebelah Ada Surga yang diperankan oleh Andika Pratama, Gading Marten, dan Uus yang masih berjuang untuk mengejar surga-Nya. Sinetron ini akan tayang setelah Cuma Disini yaitu pukul 04.00 WIB. Kisah kocak namun penuh dengan pesan moral akan didapatkan di sinetron ini.

Cinta Kedua yang sudah tayang sejak beberapa waktu terakhir akan tayang istimewa selama bulan Ramadan sejak pukul 17.00 WIB. Kekuatan kisah rumah tangga Ilham (Dude Harlino) bersama Mutiara (Alyssa Soebandono) yang harus berjuang karena ragam cobaan. Konflik bertambah ketika kemunculan Sania (Cut Meyriska).

"Ini merupakan kerja keras dari kami untuk mahirkan 4 sinetron sebagai program Ramadan. Cuma Disini, Di Sebelah Ada Surga, Cinta kedua. Dan kejutan spesial tahun ini Tiada Hari Yang Tak Indah. Itu seperti after credit dalam film Marvel," kata David Suwarto selaku Deputy Director Programming SCTV di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/5/2018).

David menambahkan jika sinetron Tiada Hari Yang Tak Indah ini masih dirahasiakan jam tayangnya. Dibintangi oleh El Manik, Widyawati, Nikita Willy, Rezky Aditya, Raya Kohandi, Giovani L. Tobing, dan Cut Syifa.

Wujud Kesetiaan SCTV

Sementara itu untuk program religi lainnya adalah Mutiara Hati yang akan hadir setiap hari. Program ini akan dibawakan oleh Prof. Quraish Shihab dengan kisah-kisah kehidupan dengan aneka problematika yang sering terjadi di masyarakat. Mengetuk pintu Hati akan hadir menjelang waktu berbuka bersama Ustaz Subki Al Bughury.

Bersamanya, pemirsa akan diberikan tausiyah yang mengingatkan untuk kembali kepada tuntunan Al Quran serta Sunnah. Program lainnya adalah Ramadan Bersama Rasulullah yang mengulas tema tentang kisah sejarah Rasulullah dan para sahabat di sejumlah tempat di Madinah maupun Mekah. Serta program Gema Ramadan bersama Abdullah Gymnastiar dan Ustaz Adi Hidayat.

"Ini wujud kesetiaan kami dalam menghadirkan signature tausiyah dari Prof. Quraish Shihab dan Ustaz Subki Al Bughury. Bahkan tahun ini kami bangga karena Aa Gym juga menjadi bagian dari program SCTV," tukas David Suwarto. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading