Sukses

News & Entertainment

Lama Tak Terlihat, Begini Kehidupan Ira Riswana Usai Dinikahi Polisi

Bintang.com, Jakarta Di era 90-an Nama Ira Riswana dikenal sebagai seorang model. Kemenangannya di Gadis Sampul 1994, membawa perempuan berdarah Sunda itu terjun ke dunia hiburan. Ira kemudian laris sebagai bintang sinetron. Salah satu sinetron yang juga mengangkat namanya, Angkot Haji Imron.

Namun perjalanan hidup Ira Riswana, mengantarkannya menjadi istri seorang polisi, Abu Bakar Tertusi. Saat menikah tahun 2004, Abu Bakar berpangkat Kapten. Menjadi istri seorang polisi tentu sebuah tantangan tersendiri bagi Ira Riswana.

 

Ia pun hidup berpindah-pindah, dari Kalimantan, Papua, Nusa Tenggara Barat hingga Riau. Namun rupanya, hal tersebut membuat Ira Riswana semakin mandiri dan kreatif. Untuk menambah pendapatan keluarga, ia mulai berbisnis sembako di setiap sang suami bertugas.

Bahkan ia pernah menjadi perias mayat untuk menambah uang belanja. Saat sang suami bertugas di Riau, Ira juga sempat berbisnis katering demi menambah uang belanja.

"Pokoknya harus putar otak ya. Dulu kan waktu syuting ketahuan, habis syuting di bayar sekian jumlahnya lumayan. Belum lagi kalau ada kontrak iklan jadi model," ujar Ira Riswana saat berbincang dengan Bintang.com belum lama ini.

 

Meninggalkan dunia hiburan memang salah satu keputusan yang berat bagi Ira Riswana. Namun lagi-lagi, itu adalah pilihan hidupnya.

"Cukup berat sih ya. Apalagi saat mundur, aku juga lagi jadi presenter acara infotainment. Waktu itu satu episode dibayar lumayan. Acaranya stripping, bayangkan dikalikan sebulan, bisa puluhan juta dipegang. Itu tahun 2004 lho, nilai segitu sudah lumayan banyak," ujar Ira Riswana sambil tersenyum.

 

Kehidupan Ira Rayani lebih teratur

Berbeda saat ia masih terjun di dunia hiburan, sebagai istri seorang polisi, hidupnya pun lebih teratur. Mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali. Salah satu yang menyita waktunya adalah mengurus anak.

Ira Rayani memang punya komitmen kuat untuk mengurus empat anaknya sendiri.

"Bangun tidur urus anak dan suami, terus ikuti kegiatan Bhayangkari, mendapingi suami sampai tidur lagi semua serba tertib dan disiplin," ujar Ira Rayani.

 

Ira Rayani ingin kembali ke dunia hiburan

Ketika empat anaknya sudah mulai besar, terbersit dalam diri Ira Rayani untuk kembali ke dunia hiburan. Abu Bakar Tertusi sang suami pun sudah memberikan lampu hijau.

"Syaratnya nggak boleh kemaleman apalagi nginep. Sama acaranya dilihat dulu," ujar Ira.

Ira Rayani rupanya rindu kembali ke dunia hiburan, terutama menjadi presenter.

"Masih oke kok, boleh dicoba," ujar Ira Riswana sambil tertawa.

Loading