Sukses

Entertainment

Pengalaman Unik Mikey Lie Bermain di Film Stadhuis Schandaal

Fimela.com, Jakarta Film bertajuk Stadhuis Schandaal diperkuat beberapa pemain muda seperti Amanda Rigby, Tara Adia, Mikey Lie dan Haniv Hawakin sebagai pemeran utama. Ini merupakan film pertama sutradara dan sineas senior Adisurya Abdy setelah 14 tahun vakum menjadi sutradara.

Salah satu pemain muda di film ini adalah Michael Lie atau lebih akrab disapa Mikey Lie. Ia berperan sebagai Pieter, perwira rendahan di abad ke-17 yang jatuh cinta dengan seorang gadis bernama Sarah. Sayangnya, kasta yang berbeda di antara keduanya membuat Pieter dituduh berselingkuh hingga dihukum mati.

Ini adalah film keempat Mikey Lie setelah sebelumnya bermain di film AIB #Cyberbully, BPJS (Budget Pas-pasan Jiwa Sosialita), dan Perias Jenazah. Ada beberapa pengalaman unik yang sempat dialami saat proses pembuatan film Stadhuis Schandaal.

Misalnya saja saat diharuskan membaca puisi ketiika proses kasting, ia sampai menangis. "Waktu kasting, gue dikasih sebaris puisi yang ada di skenario. Semakin gue baca dan gue coba buat dalemin isi puisinya, gue nangis ngucur (air mata) pokoknya. Nah, setelah itu langsung di-take sama casting director-nya," jelas Mikey Lie, seperti dilansir dari liputan6.com.

Tantangan lainnya adalah, ia harus belajar bahasa Belanda. Mikey Lie mempelajarinya dengan bimbingan aktor senior George Taka sambil berlatih dengan teman-temannya yang ada di Belanda.

"Waktu reading pun, gue lebih banyak reading sendiri karena buat naikin mood, ambience, dan karakter Peter. Apalagi karakter Peter ini memang beneran ada. Tapi nyari referensinya susah, makanya gue sering jalan-jalan ke kota tua buat ngerasain suasana di dalam gedungnya," tutur Mikey Lie.

Walaupun tidak mudah, Mikey Lie merasa senang dan bangga bisa ikut terlibat di Stadhuis Schandaal karena mendapat banyak pengalaman menyenangkan dan menambah wawasannya. Film Stadhuis Schandaal yang diproduksi Xela Pictures rencananya akan tayang di bioskop mulai 26 Juli mendatang.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading