Sukses

Entertainment

Atouna El Toufoule dari Sabyan Sentuh Hati Jutaan Netter

Fimela.com, Jakarta Banyak cara untuk membangkitkan kepedulian terhadap konflik berkepanjangan di Palestina. Seperti yang dilakukan Sabyan Gambus yang menggunakan karya untuk menyampaikan pesan.

Nissa dkk baru saja mengunggah video cover laguĀ Atouna El Toufoule, sebuah tembang yang sarat kata-kata menyentuh. Lagu ini ditujukan Sabyan Gambus bagi para korban di Palestina.

Di awal video penonton ditunjukkan betapa mencekamnya situasi di medan peperangan. Para korban, terutama anak-anak dilanda rasa takut dan teror setiap saat.

Sabyan Gambus berhasil membawakanĀ Atouna El Toufoule, yang artinya 'kembalikan masa kecil kami' dengan penuh penjiwaan. Jutaan penonton dibuat haru oleh nyanyian Nissa, vokalis Sabyan.

Tentang Atouna El Toufoule

Seperti yang tertera di judul,Ā Atouna El Toufoule merupakan lagu cover yang dibawakan Sabyan Gambus. Lagu tersebut aslinya dinyanyikan oleh Remi Bandali pada tahun 80an.Ā 

Ā 

A post shared by SABYAN (@sabyan_gambus) on

Saat itu Remi masih jadi penyanyi cilik, dan lagu itu pun bertahan sampai saat ini. Kekuatan lagu tersebut benar-benar terasa sehingga masih sering dilantunkan sebagai lagu perjuangan.

Sentuh Hati Jutaan Orang

Video cover Sabyan Gambus tersebut membuat banyak orang menangis, dan semakin membuka mata jutaan orang bahwa masalah kemanusiaan ini memang masalah serius. Pesan yang dibawa berhasil tersampaikan dengan baik melalui lagu.

Atouna El Toufoule dari Sabyan Gambus juga menjadi video trending dengan jumlah 4,9 juta views. Karya tersebut saat ini jadi video trending keempat, setelah sempat berada di trending pertama selama sepekan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading