Sukses

Entertainment

Dua Tahun Debut, Ini Fakta-Fakta Seru BLACKPINK

Fimela.com, Jakarta Tak terasa grup pendatang baru yang fenomenal, BLACKPINK telah berusia dua tahun. Grup asal YG Entertainment ini menjelma dari seorang trainee biasa menjadi idol dengan jutaan penggemar.

Mengawali debut pada 8 Agustus 2016, BLACKPINK telah meraih banyak pencapaian hebat. Single pertama mereka Boombayah mengawali kesuksesan grup yang diperkuat Jisoo, Lisa, Rose dan Jennie tersebut.

 

Meski terlihat mudah dalam meraih sukses, banyak perjuangan yang dilakukan keempat idol cantik ini. Mereka butuh waktu sekitar 7 tahun sebagai trainee sebelum siap diperkenalkan kepada publik.

Namun perjuangan dan penantian itu berbuah manis. Baru menginjak usia dua tahun, reputasi mereka sebagai girlband populer tak terbantahkan. Untuk memperingati anniversary ke-2 BLACKPINK, intip fakta-fakta menarik seputar mereka yuk.

Resmi Punya Fandom

Support dan kesetiaan fans jadi salah satu kunci sukses BLACKPINK. Menyadari hal itu BLACKPINK berusaha memberi treatment yang baik untuk fansnya.

Akhirnya pada 14 Januari 2017 mereka mengumumkan nama fandom resmi BLACKPINK, yakni BLINK. Selain nama fandom, lightstick khusus juga telah diperkenalkan. Cukup unik karena asesoris andalan fans ini berbentuk seperti palu.

Belum Punya Album

Sejauh ini telah ada 9 lagu yang diperkenalkan BLACKPINK kepada fans. Namun kesembilan lagu terbagi melalui beberapa EP atau mini album yakni BLACKPINK, Square One - Square Two, dan Square Up (2018).

Di kondisi industri seperti sekarang, rilisan full album memang bukan lagi jadi hal yang utama. Namun bukan mustahil sebuah album spesial bakal dirilis BLACKPINK untuk penggemar.

Lagu Tersukses

Di antara sejumlah single hits, lagu As If It's Your Last bisa dibilang yang paling sukses. Rilis pada pertengahan Juli tahun 2017, lagu ini mencuri perhatian publik dilihat dari jumlah views MV dan juga rekor yang diraih.

Lagu tersebut menjadi salah satu lagu dengan views terbanyak dalam waktu 24 jam. Saat ini tercatat MV AIIYL telah disaksikan lebih dari 362 juta kali,

Grup Paling Balance

Banyak yang menyebut BLACKPINK sebagai grup K-Pop paling balance. Setiap member punya peran dan karakter masing-masing yang unik dan memesona.

Karena itu juga mereka tak memiliki leader hingga saat ini. Namun secara otomatis para member cukup banyak bergantung kepada Jisoo yang lebih dewasa dan mengayomi grupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Blackpink merupakan girlgroup tu grup penyanyi perempuan Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment.
    Blackpink merupakan girlgroup tu grup penyanyi perempuan Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment.

    Blackpink

  • Black Pink merupakan girl grup asal Korea. Dengan keempat personilnya, yakni Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose. Girl grup ini bergenre K-Pop den
    Black Pink merupakan girl grup asal Korea. Dengan keempat personilnya, yakni Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose. Girl grup ini bergenre K-Pop den

    Black Pink

  • Blink

Loading