Sukses

News & Entertainment

Maxime Bouttier Jalani Debut Sebagai Sutradara di Film Horor

Fimela.com, Jakarta Maxime Bouttier selama ini dikenal sebagai aktor yang kerap memerankan anak remaja. Namun kali ini ia membuat gebrakan baru dengan bertindak sebagai sutradara dalam film horor bertajuk Kain Kafan Hitam.

Dalam debut penyutradaraannya, pria kelahiran Perancis ini belum terjun secara penuh. Melainkan masih bekerja sama atau sebagai co-director dengan Yudhistira Bayuadji.

"Ini pertama kali aku jadi sutradara dan sekaligus pemain. Aku lebih banyak berinteraksi mengarahkan pemain, lalu menjaga gimana atmosfer supaya adegan sama dialog bisa natural," kata Maxime di Rumah Hobi, kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (29/8/2018).

Meski menyutradarai sebuah film adalah hal baru, Maxime Bouttier sepertinya begitu percaya diri. Karena lewat kesempatan pertama ini dirinya bisa sekaligus belajar.

"Aku dari dulu emang mau bikin film dan sedikit-sedikit belajar sama kru di lokasi. Biar tahu lebih jelas, aku harus terjun langsung gitu. Kebetulan ditawarin jadi sutradara sekaligus main ya aku terima," jelas kekasih aktris Prilly Latuconsina tersebut. Genre horor memang sedang menjadi film kesukaan masyarakat Indonesia terbukti dari membludaknya jumlah penonton dari beberapa judul yang sudah rilis. 

Maxime Bouttier berencana membuat horor dengan template yang berbeda di film Kain Kafan Hitam. Meski merangkap sebagai pemain dan sutradara Maxime Bouttier membantah mendapatkan honor dobel meski menjalani dua posisi tersebut."

Aku sih cukup mengambil pengalamannya aja. Kalau sisi money itu aku nggak pernah mikirin. Aku selalu mikir jangka panjang, ini lebih ke prestasi dan apa yang bisa aku dapat dari ini," tandas Maxime Bouttier.

 

Penulis: Adi Abbas Nugroho/KLY

 

;
Loading