Sukses

Entertainment

Mac Miller Meninggal, The Swimming Tour Batal Digelar

Fimela.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari rapper Mac Miller yang ditemukan meninggal dunia di rumahnya di kawasan San Fernando Valley, Amerika pada (7/9) waktu setempat. Ia menghembuskan napas terakhir setelah mengalami overdosis, demikian TMZ mewartakan.

Sebelum meninggal, mantan kekasih Ariana Grande tersebut baru saja meluncurkan album terbaru bertajuk Swimming pada (3/8). Dibalut sentuhan musik hip hop dan jazz rap, album Swimming sekaligus jadi persembahan terakhir Mac.

Salah satu bentuk promosi dari album terbaru, Mac Miller sendiri telah dijadwalkan akan menyelenggarakan tur, The Swimming Tour. Namun, tur terpaksa harus dibatalkan menyusul kepergian Mac yang mengejutkan banyak pihak.

Rencana The Swimming Tour sempat diumumkan Mac Miller lewat akun Instagram pribadinya. Tidak tampil seorang diri, tetapi dalam poster konser Mac turut berkolaborasi dengan musisi Thundercat dan rapper asal Amerika, J.I.D.

Sementara, Mac Miller memulai perjalanan musik dengan meluncurkan mixtape But My Mackin' Ain't Easy pada tahun 2007 lalu. Baru pada November 2011, Mac meluncurkan debut album bertajuk Blue Slide Park.

Batalnya Tur Mac Miller

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mac (@macmiller) on

Kepergian Mac Miller tidak hanya mengejutkan tetapi juga memberi rasa duka mendalam bagi keluarga, rekan-rekan, dan tidak ketinggalan para penggemar. Mac awalnya diagendakan untuk menjalani serangkaian tur bertajuk The Swimming Tour usai merilis album Swimming pada (3/8). Namun sayang, tur terpaksa dibatalkan pasca Mac meninggal dunia.

Sebelum itu, Mac rencananya akan memulai tur di beberapa kota di Amerika dan Kanada. Jadwal pun sempat ia bagikan di Instagram pribadi. The Swimming Tour dimulai di San Francisco pada (27/10) dan berakhir di Vancouver pada (10/12) mendatang.

Album Swimming

Swimming menjadi album terakhir yang Mac Miller persembahkan untuk pendengar setia. Album kelima tersebut turut diisi oleh vokal dari para musisi dan rapper yang meliputi Dam-Funk, Snoop Dogg, Syd, Dev Hynes, Thundercat, dan J.I.D.

Di sisi lain, Swimming menghadirkan total 13 track termasuk tiga single yakni Small Worlds, Self Care, dan What's the Use?. Ketiga single tersebut telah Mac Miller perkenalkan mulai bulan Mei dan Juli 2018, sebelum album dirilis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading