Sukses

Entertainment

Mengenal Titi Qadarsih, ratu model di era 80an

Fimela.com, Jakarta Dunia hiburan Indonesia kembali berduka, setelah kepergian Rudy Wowor beberapa waktu lalu. Kini dunia hiburan Indonesia kembali kehilangan aktris seniornya, pasalnya Titi Qadarsih meninggal dunia di usia 73 tahun pada Senin, 22 Oktober 2018.

Tentu saja kepergian perempuan kelahiran 22 Desember 1945 ini meninggalkan duka yang mendalam bagi dunia hiburan Indonesia. Bisa dibilang Titi memberikan banyak sumbangsih untuk dunia hiburan di Indonesia.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Female Digest (@femaledigest) on

Titi memulai kariernya di dunia hiburan pada 1964 dengan menjadi personel grup penyanyi, Salanti Bersaudara. Tidak hanya itu, perempuan kelahiran Pare ini pernah tercatat berkolaborasi dengan musisi legendaris seperti Gombloh.

Saat usianya menginjak 20 tahun, Titi Qadarsih mulai merintis kariernya sebagai seorang model. Bahkan pada era 80an, anak dari Mohammad Sardjan ini sempat dijuluki sebagai Ratu Model. Bersama para sahabatnya seperti Atiek Sinuko, Nani Sakrie, dan Enny Soekamto mereka memasuki kejayaan di dunia model di Indonesia.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ɪɴᴅʀᴀ ǫᴀᴅᴀʀsɪʜ ʏᴜᴅᴏ (@indraqadarsih) on

Tidak hanya terjun sebagai model, Titi juga melebarkan sayapnya menjadi desainer busana di dunia fashion. Setelah sukses di dunia model, Titi mencoba dunia akting. Ia mulai bermain dalam film Hantjurnya Pertualangan pada 1966.

Pada tahun yang sama, ia terlibat dalam penggarapan film berjudul Dibalik Thahaja Gemerlapan. Sampai saat ini, Titi Qadarsih sudah membintangi 19 judul film. Terakhir ia pernah beradu akting dengan almarhum Julia Perez di film Main Dukun pada 2004.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading