Sukses

Entertainment

Hamish Daud dan 4 Artis Pejuang Kelestarian Alam

Fimela.com, Jakarta Kesibukan di dunia hiburan dan aktivitas lainnya tak menghalangi beberapa artis untuk melayangkan perhatiannya pada kelestarian alam dan lingkungan. Satu di antara mereka adalah Hamish Daud.

Selama ini, suami penyanyi Raisa Andriana ini memang dikenal sebagai seorang yang memiliki jiwa petualang. Karena petualangannya, ia jadi mengerti bagaimana alam dan keseimbangannya yang harus dijaga.

Hamish Daud sendiri lebih fokus dan memiliki ketertarikan lebih pada laut beserta habitatnya. Ia diketahui turut aktif bergerak mengampanyekan Indonesia Ocean Pride.

Salah satu gerakannya adalah menggalakkan kesadaran masyarakat luas pentingnya menjaga laut serta ekosistem yang hidup di dalamnya. Yang terbaru adalah kampanye Papua Barat sebagai Provinsi Konservasi.

Menurutnya harus ada standar peraturan untuk melindungi keanekaragaman hayati baik laut maupun darat. Selain Hamish Daud, berikut 4 artis yang juga peduli dengan kelestarian alam.

Tasya Kamila

Tasya Kamila adalah mantan penyanyi cilik yang selalu berkonsentrasi pada lestarinya alam sekitar. Tak heran ketika dirinya selalu senang saat didaulat terlibat pada acara peduli lingkungan.

Pernah ditunjuk sebagai duta peduli lingkungan, Tasya juga ikut serta pada acara penanaman pohon Trembesi di jalur Pantura. Ia juga merintis yayasan nirlaba yang bergerak di bidang lingkungan bernama Green Movement.

Nadine Chandrawinata

Laut dan pantai seakan telah menjadi suami kedua bagi Nadine Chandrawinata. Kecintaannya ini pun akhirnya mengantarkan istri Dimas Anggara tersebut untuk lebih berkiprah pada kelestarian alam, khususnya laut.

Ia pernah membentuk gerakan ramah lingkungan bernama Sea Soldier pada tahun 2015. Saat ini dirinya juga tergabung dengan Oceana untuk selalu mengkampanyekan perlindungan terhadap kelestarian perairan dunia.

Joe Taslim

Siapa sangka Joe Taslim yang selama ini dikenal sebagai aktir laga ternyata memiliki kepedulian terhadap isu lingkungan hidup di sekitarnya, khususnya pelestarian satwa langka dan perlu dilindungi.

Pemeran film Fast and Furious 6 (2013) ini tercatat menaruh perhatian lebih pada Harimau Sumatera. Sebagaimana diketahui, spesies ini dinyatakan hampir punah karena perburuan ilegal.

Mereka melakukan jual beli bagian tubuh binatang buas tersebut. Joe Taslim juga dinobatkan sebagai Sumatera Tiger Warrior oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada tahun 2004.

Nugie

Ketika disebut artis yang suka bersepeda, maka nama Nugie akan muncul di baris terdepan. Pada satu kesempatan, Nugie memang mengaku ingin memberikan sumbangsih untuk kelestarian alam.

Penyanyi ini juga seringkali memasukkan tema alam pada lagu-lagunya. Ia pun pernah dinobatkan sebagai Duta WWF untuk Penyelamatan Hiu dan Ekosistem Laut. Nugie juga aktif menggalakkan gerakan diet kantong plastik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading