Sukses

News & Entertainment

Nadia Saphira dan 5 Artis yang Juga Seorang Pengacara

Fimela.com, Jakarta Mengawali karir sebagai finalis GADIS Sampul, Nadia Saphira menandai kiprahnya di dunia akting ketika dirinya terlibat dalam produksi film Jomblo yang diperankan oleh Christian Sugiono, Dennis Adhiswara, Rizky Hanggono, dan Ringgo Agus Rahman.

Usai Jomblo, artis yang lahir di Jakarta, 20 Oktober 1987 tersebut tercatat pernah berperan dalam Coklat Stroberi, Cintapuccino, Under The Tree, Coblos Cinta, dan Saus Kacang.

Sederet judul sinetron juga pernah dilakoninya. Namun beberapa waktu lamanya Nadia sempat meninggalkan karir di ranah entertainment. Ia memilih merampungkan kuliahnya di Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan.

Lulus pada tahun 2010, Nadia melanjutkan Lex Legal Mastering di Universitas Westminster mengambil Entertainment Law di London, Britania Raya sejak tahun 2011. Itulah yang menjadi bekalnya menjadi pengacara sampai sekarang.

Nadia sendiri pernah menjadi bagian di Kantor OC Kaligis and Associates. Beberapa kasus pun sempat ditangani olehnya. Dan tak hanya Nadia, beberapa selebritis ini juga menjadi seorang pengacara.

2 dari 6 halaman

Gusti Randa

Pria kelahiran Jakarta 15 Agustus 1965 ini dikenal sebagai aktor, penyanyi juga pengacara. Banyak kasus yang pernah dibelanya. Ia bahkan pernah berperkara di Mahkamah Konstitusi pada 2009 lalu.

3 dari 6 halaman

Maruli Tampubolon

Anak pengacara kondang Juan Felix Tampubolon ini adalah seorang penyanyi, pemeran film dan sekaligus seorang pengacara. Diketahui, dirinya telah lebih dulu menyandang status sebagai seorang pengacara sebelum terjun ke dunia hiburan.

4 dari 6 halaman

Marissa Jeffryna

Dalam akun Instagram miliknya, Marissa mencatatkan diri sebagai pengacara di SM Law Office. Padahal ia dahulu merupakan pemeran di sinetron, fim layar lebar, juga presenter.

5 dari 6 halaman

Gilbert Marciano

Ia adalah adik dari Marissa Jeffryna. Cita-citanya menjadi pengacara justru berawal dari sang kakak yang terjun lebih dahulu sebagai pengacara. Gilbert sendiri pernah menjadi kuasa hukum dari Sheila Marcia ketika menghadapi suaminya.

6 dari 6 halaman

Alya Rohali

Alya Rohali mengambil pendidikan S1 Hukum di Universitas Trisakti. Kemudian melanjutkan pendidikannya untuk meraih gelar S2 Manajemen Komunikasi dari Universitas Indonesia.

Terakhir Alya berhasil meraih gelar S3 bidang Kenotariatan dari Universitas Indonesia. Dengannya, Alya sudah mempunyai kantor sendiri yakni Notaris dan PPAT Alya Rohali, S.H., M.H., M.Kn.

Sekarang ini Alya sepertinya lebih senang dengan pekerjaannya sebagai notaris dibandingkan di dunia entertainment. Bisa dibilang, sekarang ini ibu 3 anak tersebut jarang sekali muncul di layar televisi.

: