Sukses

Entertainment

Shae Wujudkan Mimpi Lamanya Bermain dalam Pementasan Teater

Fimela.com, Jakarta Sheryl Gething atau yang lebih dikenal dengan nama Shae memang terjun ke industri hiburan tanah air melalui jalur musik. Namun siapa sangka, ia memiliki mimpi lama yang berbanding terbalik dengan profesi penyanyi yang kini ia jalani.

Ya perempuan blasteran Indonesia Australia itu sejak lama bermimpi untuk bisa mengasah bakatnya dalam berakting di panggung teater. Dan mimpi lamanya tersebut akhirnya akan segera terwujud lewat sebuah pagelaran teater musikal bertajuk Bunga Untuk Mira.

"Aku sebenarnya dari dulu pengen ikut teater, cuma belum dapet kesempatannya. Karena udah banyak nih experience nyanyi aku, bisa sampai ke luar negeri, Eropa segala macam. Aku pengen dichallenge lagi secara aktris. Ternyata dapat nih, kata penulis dan director, 'kayaknya kamu yang paling cocok jadi Mira'. Aku bilang siap," ujar Shae di gedung Nyi Ageng Serang, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Meski antusias, nyatanya perempuan 24 tahun itu pun cukup terbebani dengan peran Mira yang akan ia bawakan di panggung teater. Maka dari itu, sejak ditawari, Shae tak sungkan untuk terus melatih kemampuan aktingnya dengan berlatih secara intensif.

"Karena aku memang penyanyi, nggak biasa nari, narinya bebas gitu kan. Ini terpakem banget namanya teater. Proses aku dimulai dari nari dulu 2 bulan. Baru kita mulai secara cast, ada proses reading, baru latihan akting. Ada koreonya, musik juga. Jadi memang panjang teater tuh," terangnya.

Shae pun sadar betul jika berakting di panggung teater sangat berbeda dengan proses produksi film atau sinetron. Terlebih, harus beradegan secara langsung dalam durasi 90 menit membuatnya cukup terbebani meski menikmati setiap proses yang dijalani. "Jadi gini, kalau misalnya experience akting aku ada kan, film, sinetron gitu. Cuma kalau teater nggak bisa namanya take 2. Jadi kalau salah bagaimana cara kita untuk membenarkan disaat itu juga supaya tetap logis. Dan chemistry diantara lawan main kita itu harus dapet. Karena kalau mereka salah, kita akan kebawa itu," pungkasnya.

Teater musikal Bunga Untuk Mira sendiri akan berlangsung selama dua hari, pada 22 dan 23 Desember 2018 mendatang di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Selain Shae, beberapa nama lain yang juga ikut terlibat adalah Daniel Adnan, Dea Panendra, dan Maya Hasan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading