Sukses

News & Entertainment

Gary Iskak Serius Belajar untuk Hijrah

Bintang.com, Jakarta Gary Iskak menceritakan pengalaman religiusnya, sehingga dirinya memilih berada di jalan Allah sejak 5 tahun terakhir ini. Bahkan aktor Gary Iskak beberapa tahun belakangan ini sudah mengubah gaya bicara hingga gaya berbusana.

Kini Garry tengah sibuk belajar banyak agama islam dan ingin hijrah dari masa lalunya yang kelam. "Bukan hijrah tapi lagi belajar mencari hijrah. Menurut saya nih, maaf ya kalau saya salah namanya hijrah itu sudah meninggalkan duniawi, kerjaannya zikir, solat aja. Saya hanya ikutin sunahnya nabi aja sih," tutur Gary Iskak saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2019).

Pertama kali mendapatkan hidayah, menurutnya ada hal yang sangat lucu. "Agak lucu sih ini kayak bodoh banget lah, nggak ada otaknya gitu gue jaman dulu. Jadi gue sempat kenal sama orang yang bisa (spiritualis) yang bisa ubah ubah tanah jadi batu cincin gitu. Jadi syirik ya jatuhnya, gue menduakan Allah. Bukannya gue makin maju malah makin ancur makin ga jelas," ujarnya.

 

"Lalu temen saya namanya Reza dia mengingatkan kalau jalan saya sudah salah. Dia ajak saya belajar balik lagi ke jalan yang brnar. Karena kan kalau sudah seperti saya dulu itu seperti keluar dari islam. Jadi saya mengucapkan dua kalimat syahadat lagi. Jadi harus bener-bener dijalani dengan baik sih," tambahnya.

Perubahannya kali ini pun didukung sang istri, Richa Novisha. Bahkan ibu dua anak itu pun terkadang sering kali ikut Gary Iskak untuk pengajian di luar daerah Jakarta.

"Ya mendukung sekali sih. Kan kita ke jalan yang baik. Jalannya allah. Jadi mendukung. Kadang-kadang ikutkan memang kalau kemarin. Sampai sekarang anak masih menyusui jadi ga bisa lepas jadi agak susah kalau diajak jarak jauhkan. Jadi saya yang kesana aja (Serang)," tutur Gary Iskak.

Artikel Selanjutnya
4 Pelajaran Hidup dari Film Terimakasih Cinta Buat Gary Iskak
Artikel Selanjutnya
Edukasi Penyakit Lupus Lewat Film, Gary Iskak Bangga Main di Terima kasih Cinta