Sukses

News & Entertainment

Layak Dicontoh, Raline Shah dan 6 Artis yang Aktif dengan Aksi Sosial

Fimela.com, Jakarta Selama ini Raline Shah memang dikenal aktif dalam kegiatan sosial atau peduli sesama. Berbagai kegiatan dirintisnya untuk membantu sesama seperti terlibat dalam pembangunan rumah bagi keluarga kurang mampu.

Dan baru-baru ini Raline Shah mengungkap bagaimana dirinya melakoni aktivitas sosial selain kegiatan keartisannya. Ia membangun rumah singgah di beberapa daerah. Raline menyebut ada 6 rumah singgah yang telah dibangunnya.

Pemeran film Surga Yang Tak Dirindukan ini mengatakan bahwa rumah singgah ini diperuntukkan bagi anak penderita kanker yang kurang mampu. Beberapa rumah singgah ini berada di Makassar, Bandung, Bali, dan Jakarta.

Dan tak berhenti, rencananya Raline bakal meluaskan aksi sosialnya menyewa rumah yang kemudian diperuntukkan sebagai rumah singgah di Medan dan Aceh. Mengenai pengelolaan, ia mengatakan ada teman-teman yang mengurusnya.

Raline juga sering berkunjung ke rumah singgah untuk menghibur anak-anak di sana. Kehadirannya diakui para survivor sebagai pompa semangat untuk terus berjuang sembuh. Lalu siapa saja artis yang memiliki hati mulia seperti Raline?

Wulan Guritno

Wulan juga terlibat dalam berbagai kegiatan amal, salah satunya melalui program gelang harapan atau bracellet of hope untuk penderita kanker. Ia juga sering menyambangi anak-anak penderita kanker tersebut. Baginya bantuan tidak hanya berupa dana saja, tapi bisa berupa kepedulian berada di sisi penderita.

Dian Sastrowardoyo

Selain kesibukannya sebagai artis, Dian Sastrowardoyo sekarang ini tengah aktif di Yayasan Dian Sastrowardoyo yang didirikannya bersama ibu kandungnya. Yayasan ini bergerak di bidang pendidikan, pemberdayaan perempuan, dan budaya.

Melanie Subono

Anak promotor Adrie Subono ini juga populer berkat keseriusannya dalam melihat berbagai isu sosial, salah satunya memberikan perhatian pada isu kesehatan dan kebersihan. Ia juga pernah ditunjuk sebagai duta “Tinju Tinja” oleh UNICEF. Misinya adalah untuk memberikan kesadaran atas kebiasaan Buang Air Besar Sembarangan (BABS) di Indonesia terutama di daerah kumuh atau terpencil.

Agnez Mo

Agnez juga tak kalah dengan selebritis cantik lainnya. Ia punya yayasan yang dinamakan Anak Muda Punya Foundation yang bergerak membantu korban bencana alam seperti tsunami, maupun banjir di beberapa daerah.

Cinta Laura

Sama seperti Agnez yang memiliki yayasan, Cinta juga mendirikan yayasan bernama Sekarseno Peduli yang membawahi 11 sekolah di Bogor, Jawa Barat. Di sekolah yang ada di bawah yayasannya, semua muridnya bebas biaya karena kebanyakan dari kalangan kurang mampu.

Alena Wu

Kepedulian Alena terhadap pendidikan anak-anak jalanan memang sangat tinggi. Karenanya, ia pun mendirikan yayasan Alena Free Foundation. Meski sering mendapatkan teror karena mendirikan sekolah untuk anak jalanan ini, dia tetap cuek dan terus melakukan kegiatan sosialnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Melihat Orang Lain Kesusahan, Raline Shah : Tak Perlu Drama Menangis
Artikel Selanjutnya
Raline Shah Ingin Jadikan Berbagi sebagai Gaya Hidup