Sukses

Entertainment

Pasca Umroh Cut Meyriska Putuskan untuk Behijab

Fimela.com, Jakarta Cut Meyriska baru-baru ini telah mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup dengan memakai hijab. Keinginannye mengenakan hijab ternyata diperoleh Meyriska pasca dirinya kembali dari tanah suci untuk menjalani umroh.

"Alhamdulillah baru beberapa hari ini aku mencoba berubah diri dengan penampilan terbaruku. Dari kapannya, ya baru beberapa hari," tutur Cut Meyriska saat ditemui di peluncuran baju IM Syar'i x Dhini Aminarti, dikawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (22/1/2019).

Diakui Cut Meyriska, keinginan menggunakan hijab sudah ada sejak dirinya pulang dari tanah suci. Setelah itu, dirinya pun memantapkan diri untuk menutup auratnya. "Nggak sih pulang umroh jeda berapa hari, sempet meyakinkan diri ya, memberanikan diri menguatkan hati lah untuk mengambil keputusan ini," katanya.

Bukan tanpa alasan, wanita kelahiran Medan, 26 Mei 1993 itu mengaku mendapatkan hidayah sehingga akhirnya ia lebih memilih untuk hijrah. Selain itu diusianya yang kini menginjak 26 tahun, Meyriska merasa sudah sepantasnya ia memokuskan diri kepada sang pencipta.

"Umur udah 26 apalagi yang dicari, udah menikmati juga masa muda, jadi tunggu apa lagi ya balik lagi ke Allah. Kita juga nggak tau hidup sampai kapan, matinya berapa lama lagi. Jadi lebih baik mengubah diri dan mendekatkan diri ke Allah jadi cari amal dan ibadah sebanyak banyaknya," tutur Cut Meyriska.

Perasaan Usai Memutuskan Berhijab

Usai memutuskan untuk berhijab, Cut Meyriska pun merasakan perasaan yang berbeda di dalam dirinya, "Senang, semenjak berhijab hatinya tenang, adem lebih happy ya alhamdulillah nyaman banget," tuturnya.

Namun terkait keputusannya untuk berhijab, diakui Cut Meyriska, sang ibundanya belum mengetahui hal tersebut. "Mama belum tau banget aku pake jilbab, karena aku pake jilbab belum ada yang tau dan aku belum publish juga di medsos aku," katanya kala itu.

Selain itu terkait pekerjaan, Cut Meyriska pun tak merasa takut akan kehilangan tawaran kerja, karena baginya rezeki telah diatur oleh Yang Kuasa. "Nggak sih, rejeki ga akan ketuker kalau Allah udah kasih rejeki ke kita berarti buat kita. Tentang job nggak takut sih. Karena rezeki nggak akan tertukar, kalau Allah sudah ngasih rezeki buat kita berarti buat kita," katanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading