Sukses

News & Entertainment

Film Orang Kaya Baru, Drama Keluarga Penuh Tawa dan Inspirasi

Fimela.com, Jakarta Film Orang Kaya Baru sudah tayang di bioskop sejak 24 Januari 2019 kemarin. Film ini menceritakan sebuah keluarga yang kehidupannya berubah drastis, dari miskin hingga kaya raya. Dikarenakan sang ayah selama ini hanya pura-pura hidup susah. Mereka pun menjadi norak. Saat bergelimangan harta, cobaan mulai datang menyapa.

Skenario dari film OKB ini ternyata mengisahkan masa kecil sosok Joko Anwar yang hidup serba kekurangan. "Ini kisah nyata waktu gue kecil. Jadi dulu gue tinggal di sebuah tempat di Medan, Medan coret. Kelas ekonomi sangat rendah di sana dan setiap hari, gue kebayang, jangan-jangan gue punya bapak kaya," ujar Joko Anwar.

 

Raline Shah menjadi pemeran utama dalam film berjudul Orang Kaya Baru yang bernama Tika. Tika ini menunjukkan bagaimana hubungan sosial dalam masyarakat sering dibatasi oleh kekayaan keluarga.

"Dia harus naik bus ke sekolah, harus ngerjain proyek arsitekturnya pakai kotak-kotak makanan. Jadi bisa kita lihat di  film Orang Kaya Baru bila status ekonomi kita berkekurangan asal tak menyerah pasti ada jalan," terangnya kemudian.

 

Memang, dalam ceritanya, tokoh Tika yang diperankan oleh Raline Shah berasal dari keluarga kurang mampu. Namun, nasibnya berubah setelah sang ayah (Lukman Sardi) meninggal dunia dan meninggalkan banyak harta untuk keluarganya. Kisah inilah yang membuat film Orang Kaya Baru terasa lucu.

"Jadi karakternya itu dicemplungkan di antara orang-orang berkecukupan dan anak-anak orang kaya. Tika ini sekolahnya di sekolah orang kaya. Tantangannya itu lebih dari teman-temannya yang tajir melintir," ungkap Raline Shah saat press screening film Orang Kaya Baru di kawasan Senayan, Senin (21/1/2019).

 

Inspiratif

Meski demikian, wanita kelahiran Medan, Sumatera Utara itu menilai sosok Tika yang ia perankan sangat inspiratif. Ditengah keterbatasannya dari segi ekonomi, Tika mampu menunjukkan sisi positifnya dengan menjadi salah satu mahasiswi berprestasi.

"Sulit untuk jadi murid yang seperti Tika ini yang pede, bisa berprestasi, yang orangnya spontan, happy, dan leadership quality-nya sangat kuat," jelas Raline Shah.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tara Basro Ceritakan Adegan Tersulit di Perempuan Tanah Jahanam
Artikel Selanjutnya
Ada Nama Iqbaal Ramadhan di Karakter BCU, Ini Kata Joko Anwar