Sukses

News & Entertainment

7 Soundtrack Film Paling Ikonik Sepanjang Masa

Fimela.com, Jakarta Musik dan film adalah dua hal berbeda tapi saling terkoneksi satu sama lain. Perpaduan cerita dalam film dan keindahan lagu bisa menghasilkan masterpiece yang takkan lekang dimakan zaman.

Sejak dulu lagu soundtrack punya peranan penting dalam menyukseskan sebuah film. Secara tidak sadar, ingatan manusia akan lebih mudah mengingat nada-nada dalam benaknya. Dan ini yang menjadi alasan kenapa lagu dapat membangkitkan sisi nostalgia.

Memproduksi lagu yang sesuai dengan film tidaklah mudah. Selain memerlukan komposisi yang tepat, korelasi dan kesinambungan antara keduanya harus berjalan beriringan.

Berikut ini adalah sejumlah soundtrack film yang paling ikonik dan memorable sepanjang masa. Mana yang paling kamu favoritkan?

My Heart Will Go On - Celine Dion

Lagu pertama yang mungkin terbersit ketika membahas soundtrack film ikonik adalah My Heart Will Go On. Lagu ini dinyanyikan diva bersuara emas, Celine Dion untuk film Titanic yang dirilis pada 1997 lalu.

My Heart Will Go On jadi soundtrack utama yang terngiang di sepanjang film. Bahkan sampai saat ini lagu tersebut masih jadi lagu paling sakral dan membuat Celine deg-degan setiap membawakannya.

Beauty and The Beast - John Legend feat Ariana Grande

Beauty and The Beast adalah salah satu film Disney legendaris sepanjang masa. Versi animasi pertama dirilis pada 1991, dan muncul kembali di 2017 dalam versi live action.

Lagu soundtrack yang dibawakan juga dikemas dalam versi baru, yang kali ini dibawakan John Legend dan Ariana Grande. Duet maut ini pun berhasil memberi nyawa baru kepada lagu lawas tersebut.

Kiss From A Rose - Seal

Film superhero mungkin lebih banyak memfokuskan pada efek canggih dan karakter pahlawannya. Namun di Batman Forever (1994) hal memorable lain juga datang dari salah satu soundtracknya.

Lagu berjudul Kiss From A Rose yang dinyanyikan Seal jadi lagu yang booming di masanya. Bahkan ketenaran lagu tersebut melebihi filmnya, hingga banyak yang tak tahu jika itu adalah OST Batman Forever.

Happy - Pharrell Williams

Musisi dan produser kenamaan, Pharrell Williams ditunjuk sebagai pengisi soundtrack film Despicable Me. Lagunya berjudul Happy berhasil jadi salah satu lagu tema tersukses dengan jumlah ratusan juta penonton.

Lagu Happy dikemas dengan nada ceria, sederhana dan go-to-dance floor-song. Di video klipnya Pharrell juga sejenak menampilkan para minions, makhluk kuning menggemaskan yang jadi nilai jual film tersebut.

I Don't Wanna Miss A Thing - Aerosmith

Lagu lawas yang satu ini masih banyak difavoritkan para penikmat musik di generasi sekarang. Lagu yang dipopulerkan Aerosmtih ini dijadikan OST film Armageddon yang tak kalah melegenda.

Nuansa romantis sekaligus menyentuh terasa di bait-bait lirik Steven Tyler Cs. Tak heran jika I Don't Wanna Miss A Thing masih jadi salah satu jagoan Aerosmith di aksi panggungnya.

Let It Go -Idina Menzel

Film animasi yang satu ini juga jadi fenomena tersendiri saat tayang pada November 2013 lalu. Penontonnya pun tak hanya datang dari kalangan anak-anak, tapi juga remaja bahkan dewasa.

Soundtrack berjudul Let It Go juga menjadi komoditas kuat yang jadi daya tarik film tersebut. Dinyanyikan Idina Menzel, lagu ini menyebar ke seluruh dunia dan banyak dinyanyikan dalam berbagai versi.

Shallow - Bradley Cooper & Lady Gaga

Lagu terbaru yang jadi perbincangan adalah Shallow yang menyuguhkan duet aktor Bradley Cooper dan diva pop Lady Gaga. Soundtrack film A Star Is Born tersebut juga jadi pemenang lagu terbaik di beberapa penghargaan bergengsi.

Menghadirkan emosi yang kuat di antara kedua penyanyi, lagu ini pun sangat layak jadi lagu yang ikonik. Bagaimana pendapatmu tentang lagu-lagu di atas?

;
Loading