Sukses

News & Entertainment

Berawal Jadi Model, Luna Maya dan 4 Artis Ini Sukses di Dunia Entertainment

Fimela.com, Jakarta Siapa sangka di awal kemunculannya, Luna Maya merupakan seorang model. Selain model iklan, Luna juga sering berlenggok di atas catwalk. Wajar ketika dirinya diterima di dunia model, karena Luna termasuk perempuan yang memiliki tinggi di atas rata-rata.

Menilik laman Wikipedia, artis 35 tahun ini mulai terjun dari model ke dunia peran pada 1999 sebagai peran pendukung dalam film 30 Hari Mencari Cinta. Di film tersebut, Luna berperan sebagai antagonis bernama Barbara, seorang gadis cantik dan hot yang menjadi idaman pria.

Setelah itu Luna muncul dalam film Brownies pada tahun 2005. Dalam film arahan sutradara Hanung Bramantyo itu, Luna kembali menjadi peran pendukung. Dan di tahun yang sama, dirinya berhasil mendapatkan peran utama dalam Bangsal 13.

Sampai sekarang ini, Luna sudah membintangi sekitar 30 judul film layar lebar. Belum jika dihitung banyaknya judul sinetron, perannya di videoklip, lalu karir presentingnya. Kesuksesannya seolah lengkap dengan bisnis fashion yang juga berhasil digeluti.

Luna memang menjadi contoh sukses model yang berhasil menaklukkan rimba dunia entertainment. Namun, selainnya juga ada beberapa nama yang sukses di industri hiburan Tanah Air.

Kimmy Jayanti

Ia adalah model Indonesia yang sebelumnya tinggal di Medan. Ketika menginjak usia 16 tahun pada tahun 2007, ia memutuskan untuk pindah ke Jakarta. Satu filmnya adalah I Know What You Did on Facebook selain sebagai presenter dan juga model iklan.

Fahrani

Dengan postur 179cm, Fahranni tak hanya membuktikan kepasitasnya sebagai model Tanah Iar, namun ia mampu berbicara di ranah Internasional. Ia kemudian merambah ke sinetron dan layar lebar. Fahrani juga berhasil meraih Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam FFI 2008 melalui Film Bioskop Radit dan Jani.

Andrea Dian

Mungkin wajahnya paling dikenal lewat sederet FTV yang diperankannya. Namun ternyata Andrea Dian mengawali karirnya sebagai model pada sekitar 2004. Selain FTV, Andrea Dian juga sukses dalam sinetron dan film layar lebar.

Catherine Wilson

Ia tergabung dalam agency model ternama Look Models Indonesia. Catherine pun mencoba melebarkan sayapnya di industri hiburan dengan membintangi beberapa film layar lebar dan sinetron. Perempuan yang biasa dipanggil Keket ini juga pernah merambah tarik suara.

Loading
Artikel Selanjutnya
Luna Maya Luncurkan Brand Kecantikan, Tertarik Coba?
Artikel Selanjutnya
Agnez Mo dan Artis-Artis Indonesia yang Cantik Sejak Kecil