Sukses

News & Entertainment

Menginspirasi, Ini 5 Film yang Menceritakan Persahabatan Manusia dan Binatang

Fimela.com, Jakarta Mempunyai sahabat memang merupakan hal yang sangat menyenangkan. Lantaran kita bisa berbagi dengannya, ntah suka atau duka. Namun apa jadinya jika sahabat kita adalah seekor binatang? Hal ini pun akhirnya menginspirasi untuk dijadikan sebuah film.

Beberapa film pun bertema persahabatan antara manusia dan binatang. Tak hanya menghibur, film-film ini juga bisa mengispirasi para penontonnya. Lantas apa saja film yang bertemakan persahabatan manusia dan binatang? Berikut Fimela.com merangkumkan khusus untuk kalian.

Free Willy

Free Willy menceritakan tentang persahabatan seorang anak dan seekor paus pembunuh. Persahabatan mereka bermula secara tak sengaja, kemudian Jesse pun mengajari bebrapa perilaku kepada Willy. Bisa dibilang, Jesse dan Willy merupakan sahabat baik.

Air Bud

Film Air Bud menceritakan persahabatan seorang anak dan seekor anjing bernama Buddy. Awalnya Buddy merupakan anjing milik seseorang yang bekerja sebagai badut. Namun karena tidak mau menggunakan kostum badut, Buddy pun akhirnya ditinggal di jalan.

Akhirnya Buddy pun ditemukan oleh Josh dan dibawa pulang ke rumahnya. Josh pun akhirnya menyadari jika Buddy punya bakat bermain basket. Oleh karena itu, Josh pun memasukan Buddy ke tim basket sekolahnya.

Lassie

Film Lassie diangkat dari sebuah novel karya Eric Knight yang berjudul Lassie Come Home. Film ini menceritakan seekor anjing bernama Lassie milik keluarga Carraclough. Namun karena mengalami kebangkrutan, akhirnya mereka menjual anjing kesayangan Joe, Lassie kepada The Duke.

Lantaran tak betah di kandang barunya, Lassie pun melarikan diri ke rumah keluarga Carraclough. Karena tak mau dianggap mencuri, keluarga tersebut pun mengembalikan Lassie ke The Duke. Sampai suatu ketika, The Duke pun pindah rumah yang jarak terpaut ribuan kilometer dari kediaman keluarga Carraclough.

Most Valuable Primate

Film ini menceritakan tentang persahabatan seekor simpanse bernama Jack. Simpanse berumur 3 tahun ini sengaja dikirim ke Kanada dan ditemukan oleh seorang gadis tulis bernama Tara. Kakak Tara, Steven pun menyadari jika ternyata Jack mahir bermain hoki es.

Hachiko

Film Hachiko menceritakan persahabatan seorang dosen bernama Prof. Parker yang menemukan anjing bernama Hachiko yang terlantar dan dibawanya pulang. Setiap Prof. Parker berangkat kerja naik kereta api, Hachiko pun selalu mengantarnya. Begitu juga setiap Prof Parker pulang pada sore hari, Hachiko juga menunggunya di stasiun.

Sampai suatu ketika Prof. Parker mengalami serangan jantung dan meninggal dunia. Hachiko pun tidak mengetahui jika majikannya sudah meninggal dan ia tetap setia menunggu di stasiun. Selama 10 tahun, Hachiko menunggu majikannya pulang.

Loading