Sukses

News & Entertainment

Cukup Lama Jadi Musisi, Tulus Akui Masih Demam Panggung

Fimela.com, Jakarta Tulus dikenal publik memiliki suara yang sangat merdu. Beberapa lagunya pun sudah melekat di telinga masyarakat, seperti Gajah, Teman Hidup, Ruang Sendiri dan masih banyak lagi. Meski sudah tujuh tahun berada di blantika musik tanah air, penyanyi asal Sumatera Barat itu mengaku tetap merasakan demam panggung.

Seperti halnya menuju konser Monokrom yang akan digelar di Jakarta pada 6 Februari 2019. Meski begitu, diakui Tulus, dirinya memiliki cara saat gugup menjelang menghibur para penggemar di atas panggung. Lantas apa ya yang dilakukan pelantun Teman Hidup itu?

"Masih (gugup). Saya cuma butuh ruang sendiri aja sih (buat ngatasin), jadi kalau deg-degan banget buat ngatasin sebelumnya saya di belakang panggung sendiri dulu nggak ketemu siapa-siapa dulu," ujar Tulus saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019).

"Ya paling 15-20 menit sendiri dulu setelah itu biasanya energinya udah kembali lagi. Karena kan walaupun saya nyanyi di depan 10 atau 1000 (orang) itu sama-sama aja sih karena kan menurut saya manusia itu punya batasan bertatap muka dengan beberapa orang dalam waktu yang bersamaan itu butuh energi ekstra sih," tambah Tulus.

Tulus menceritakan pada awak media mengenai awal mula kariernya di industri musik sejak tujuh tahun lalu, ia pun tak pernah melupakan momen itu. Diakui Tulus, awalnya dirinya mengaku hanya mencoba peruntungan saja.

"Saya pribadi tidak pernah lupa memulai perjalanan karier seperti apa saya rekaman di Bandung. Bisa dibilang tanpa ekspektasi saya cuma mencoba menyalurkan sesuatu yang menurut saya, saya berbakat disitu. Kemudian perjalanannya membawa saya bisa punya album pertama kedua dan ketiga dan bisa seterusnya buat saya sampai yang tidak saya ga menyangka bahkan tidak menyadari apa yang berubah dari album ke album. Mungkin karyanya sih emang," cerita Tulus.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sewindu Berkarya, Tulus Rayakan dengan Tur Konser Lima Kota
Artikel Selanjutnya
Makin Langsing Jelang Konser, Ini Treatment yang Dilakukan Tulus