Sukses

News & Entertainment

Nindy Akan Tinggalkan Anak untuk Ibadah

Fimela.com, Jakarta Anindia Yandirest Ayunda atau lebih dikenal Nindy akan meninggalkan dua buah hatinya, Abhirama Danendra Harsono dan Akifa Dhinara Parasady Harsono untuk ibadah umrah ke tanah suci bersama sang suami, Fadli Yunis Ratmulyati pada Rabu (20/2/2019).

Bagi Nindy, ini adalah pertama kali dirinya meninggalkan kedua anaknya dengan jarak yang jauh dan cukup lama. Ia pun kemudian memutuskan untuk menitipkan anak-anaknya pada orang tua dan teman-temannya.

"Iya first time ninggalin anak-anak, mudah-mudahan sehat terus anak-anak juga bisa nggak ngerasa waktunya begitu lama. Aku juga udah titipin anak ke teman-teman aku, kalo misalnya main di ajak gitu, karena ada yang sebaya juga anaknya. Aku titipin juga ke mamaku," ujar Nindy saat pembukaan De'Eleriz Beauty & health center, dikawasan Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (17/2/2019).

Selain soal urusan anak, Nindy pun mengungkapkan alasannya yang baru memutuskan untuk pergi beribadah ke tanah suci. "Kalo untuk urusan baju gitu-gitu sih udah, tapi gini lebih keurusan fisik dan mental sih. Untuk umrah ini first time, kenapa baru sekarang soalnya waktu masih kecil diajak sama keluarga ku aku tuh takut," ujarnya.

Terkait ibadah umrah, Nindy juga bercerita jika dirinya pernah berencana untuk pergi ke tanah suci bersama keluarga besarnya, namun jadwal menjadi kendala untuk Nindy mewujudkan keinginan tersebut. "Saat aku pas aku udah berumah tangga aku mau umrah sama mama atau sama suami ku tapi pastikan kita masih ninggalin anak, masih kecil banget banyal hal-hal yang membuat ribet. Terus sampai akhirnya kita mau bikin umrah untuk keluarga besar, tapi kan kita harus nentuin jadwalnya susah dan tadinya aku tuh mau berangkat umrah di Desember kemarin dan rencananya mau umrah mau bawa anak-anak tahun baru disana," kisahnya.

"Tapi karena suster aku nggak bisa harus balik dan mungkin hanya berempat doang dan misalnya aku bawa mama, masa sih mama ku jagain anak. Dan anak-anak ku juga masih pada kecil, jadi waktunya belum tepat jadi aku pikir-piku kapan lagi berangkat kalo nggak sekarang-sekarang ini," jelas Nindy.

Tak Beri Tahu Anak-Anak

Diakui Nindy, meski akan meninggalkan kedua buah hatinya cukup lama, dirinya belum memberitahu anak-anaknya untuk hal tersebut. Ia takut jika diberitahu, anak-anaknya justru akan ngambek dengannya.

"Nggak ngomong sih, ngomong sedikit-dikit dia ngerti tapi marah, nggak berani ngomong 'ibu nanti mau pergi tanggal segini itu takut 'nggak mau ngomong sih, packing aj umpet-umpet," tambahnya.

Persiapan Doa

Berada di tempat suci, doa yang baik biasanya akan lebih cepat dikabulkan. Sehingga Nindy pun sudah mempersiapkan doa-doanya. Namun ia tak mau banyak memberitahu untuk hal itu.

"Banyak sekali, ia doa masa disebut-doa sih. Yang pasti doanya banyak sekali. Kalau doa nambah momongan ya nggak juga sih, kalo doa kan setiap hari. Namanya kita hidup roda berputar pasti ada yang come and go pasti kita ingin orang yang lebih baik lagi bisa lebih sabar lagi, banyak hal lah pasti pingin diberi kemudahan mendidik anak untuk menjadi anak yang soleh soleha sampai menjadi apa yang ku harapkan. Pasti banyak doa yang ku panjatkan," tuturnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ingin Cantik Seperti Nindy? Ini Rahasianya