Sukses

News & Entertainment

6 Fakta Marc Martel, Musisi yang Disebut Reinkarnasi Freddie Mercury

Fimela.com, Jakarta Seorang imposter atau peniru sering diasosiasikan dengan hal negatif. Namun sang 'peniru' ini terlalu lihai sehingga membuat semua orang mengakui kehebatan yang dimilikinya.

Kenali Marc Martel, musikus yang belakangan makin dikenal setelah rilisnya film Bohemian Rhapsody. Film biopik Queen yang dibintangi Rami Malek tersebut jadi salah satu memoar bersejarah di industri musik dan film.

Marc pada dasarnya adalah seorang seniman yang mendedikasikan diri di musik. Kebetulan, Queen adalah band yang sangat ia sukai. Dan kebetulan berikutnya ia punya suara dan wajah (menurut banyak orang) yang mirip dengan mendiang Freddie Mercury.

Di luar sana mungkin banyak penyanyi yang berusaha mengcover lagu Queen semirip mungkin dengan Freddie. Namun tampaknya tak ada yang bisa menandingi pria yang satu ini. Simak beberapa fakta tentang Marc Martel, seorang Freddie Mercury yang bereinkarnasi kembali.

2 dari 7 halaman

Siapa itu Marc Martel?

Marc Martel lahir di Quebec, Kanada 42 tahun silam. Sebelum dikenal sebagai 'jelmaan' Freddie Mercury, ia sudah terlebih dulu berkarier di dunia musik selama kurang lebih 13 tahun.

Membawakan musik-musik rock, karier Marc Martel dkk dalam band bernama Downhere terbilang sukses saat itu di Kanada. Namun siapa sangka takdir membawanya ke sesuatu yang jauh lebih besar.

3 dari 7 halaman

Menjemput Takdir

13 tahun bermusik, Marc Martel kemudian mendapat email dari salah seorang rekan di industri musik. Ia mendapat tawaran untuk mengikuti kontes yang dinilai langsung oleh member Queen.

Awalnya ia hampir saja menolak, tapi akhirnya Martel mengunggah video Somebody to Love pada 2011 yang mengubah segalanya. Marc Martel menjemput takdir dengan videonya yang viral, hingga diundang ke acara Ellen de Generes.

4 dari 7 halaman

Diakui Roger Taylor

Roger Taylor, drummer Queen sendiri mengakui kehebatan seorang Marc Martel. Ia tak ragu menyebut bahwa kemiripan Martel dengan sahabatnya Freddie sangat siginifikan.

"Suara itu. Kalau kalian dengar dan menutup mata, kalian akan berpikir itu Freddie. Ini sangat misterius," kata Roger dalam sebuah kesempatan.

5 dari 7 halaman

The Queen Extravaganza

Marc Martel terpilih menjadi vokalis untuk band tribut Queen bernama The Queen Extravaganza. Sambutan yang diberikan penikmat musik terhadap band ini sungguh luar biasa, terutama kepada sang vokalis

Selama 6 tahun lebih Marc jadi vokalis The Queen Extravaganza dan menjelajah ke berbagai negara. Tak kurang dari 160 show telah ia lakoni, membangkitkan kenangan dari lagu-lagu Queen.

6 dari 7 halaman

Bohemian Rhapsody

Film Bohemian Rhapsody menegaskan posisi Queen sebagai salah satu band terbaik sepanjang masa. Biopik tersebut juga mendatangkan banyak penggemar baru, terutama dari kalangan muda.

Marc Martel terlibat dalam penggarapan film ini sebagai pengisi vokal di beberapa lagu dalam film. Mungkin sebagian fans tak sadar dan mengira vokal di lagu tersebut merupakan suara Freddie.

7 dari 7 halaman

Kemiripan Tak Terelakkan

Setelah film Bohemian Rhapsody meledak di 2018 kemarin, Marc Martel kembali memanjakan penggemar dengan suaranya. Ia mengunggah beberapa cover lagu Queen secara live, alias one take.

Tak terelakkan, para netter sepakat ia sangat mirip dengan Freddie Mercury dari suara, gaya bernyanyi dan wajah. Di sisi lain ia juga memasukkan karakter dirinya sehingga masih terdapat sedikit perbedaan.

Menariknya, fans sepakat Marc Martel adalah kandidat yang lebih cocok jadi frontman Queen sesungguhnya, yang saat ini diisi oleh Adam Lambert. "Marc Martel tak bisa gantikan Freddie, tapi dia bisa gantikan Adam Lambert," kata para penggemar Queen di social media. What do you think?

Loading