Sukses

Entertainment

Percaya pada Mimpi, Olivia Colman Akhirnya Bawa Pulang Piala Oscar 2019

Fimela.com, Jakarta Olivia Colman dinobatkan sebagai Aktris Pemeran Utama Terbaik Oscar 2019. Ia memperoleh kemenangan tersebut berkat aktingnya sebagai Ratu Anne dalam film The Favourite. Ini seperti mimpi yang jadi nyata baginya.

Saat diumumkan menjadi pemenang bahkan hingga saat Olivia pidato kemenangan, dia masih tak percaya. Ekspresi dan kata-katanya membuat semua hadirin tertawa.

"Saya mendapatkan (Piala) Oscar," kata pemeran Queen Anne dalam film The Favourit (2018) ini sambil tertawa dan menutup mulutnya dengan satu tangan. "Ini bukan yang saya inginkan untuk terjadi, saya pikir Anda (Glenn Close) luar biasa, saya sangat mecintai Anda," lanjut Colman yang disambut dengan tepuk tangan dan tawa penonton.

 

Spontanitas Colman terjadi karena dia sangat mengidolakan Glenn Close, yang juga jadi nominator Aktris Pemeran Utama berkat aktingnya dalam film The Wife.

Jalan panjang dilalui Olivia Colman sebelum akhirnya berperan sebagai Anne. Karakter Anne sulit karena selalu berubah-ubah. Antara yang ceria, lamban, dan keras kepala yang berteriak meminta perhatian karena ketidakbahagiaan mendalam.

 

Peran Menantang

Ketidakbahagiaan yang terjadi karena kehilangan 17 anak karena keguguran, lahir mati, dan kematian anak. Peraih Aktris Terbaik Oscar 2019 ini mengungkapkan, saat latihan akting, ia tidak menyukai sikap aktor dan sutradara yang terkesan meruntuhkan motivasi seseorang.

"Bagiku, ketika aku benar-benar menyukai naskah, itu sangat mendalam," kata Colman dalam wawancara khusus dengan The Independent, Senin, 25 Februari 2019. "Aku tidak bisa menjelaskan alasannya, tetapi aku merasakannya."

 

Total Akting

Olivia Colman sekolah drama Bristol Old Vic. Setelah lulus pada tahun 1999, Colman mengikuti berbagai audisi akting yang tak terhitung jumlahnya. Dia bahkan sempat bekerja selain akting, namun Colman menegaskan dia tak bisa bekerja selain akting.

Akhirnya, mimpinya terkabul pada tahun 2003. Ia pertama kali debut ketika David Mitchell dan Robert Webb, sesama aktor di Footlights, memintanya untuk memainkan peran utama dalam Peep Show. Colman kemudian mulai mengambil peran akting yang lebih besar. 16 tahun perjalanan karir akting, Colman akhirnya membawa pulang piala Oscar 2019.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading