Sukses

News & Entertainment

Konser Reuni, Jikustik Kesulitan Ingat Lagu-Lagunya Sendiri

Fimela.com, Jakarta Malam ini akan jadi sebuah momen spesial bagi grup band asal Yogyakarta, Jikustik. Mereka akan menggelar konser reuni bersama sang vokalis yang hengkang pada 2011 lalu.

Konser yang dipromotori oleh Rajawali Indonesia ini akan berlangsung malam nanti, Jumat 29 Maret 2019 di Grand Pacific Hall, Yogyakarta. Setelah lama berpisah, kini mereka akan berjumpa lagi di panggung yang sama membawakan lagu-lagu lawas mereka.

Jikustik telah menelurkan sejumlah single hits ketika masih bersama Pongki. Namun karena satu dan lain hal, sang vokalis meminta izin untuk hengkang, yang semakin mempersulit kondisi Jikustik.

Jelang konser reuni malam nanti, para personel Jikustik mengaku kesulitan mengingat lagu mereka. Meski telah lama bermusik bersama, proses menjalin kembali hubungan sebagai rekan band jadi sesuatu yang menarik.

"Saya mati-matian untuk dengerin lagu lama lagi. Jadi ada yang diajarin lagi dan saling mengajar. Seperti kenalan lagi," ungkap Pongki dalam sesi jumpa pers di Parsley Bakery and Resto, Yogyakarta (28/3).

Curhatan Para Personel

Tak hanya Pongki, para member Jikustik juga merasakan kebingungan yang sama. Icha, Dadi, Adhit dan Carlo mengaku cukup kesulitan saat diminta kembali membawakan versi original.

"Bagi saya ini lagunya yang gimana. Chord-nya yang mana," kata Icha.

"Memang ternyata ketika latihan mainan musik original malah susah. Kadang kita juga lupa. Kita harus balik ke aransemen yang awal sekali itu jadi susah," kata Dadi.

;
Loading