Sukses

News & Entertainment

Keseruan Wulan Guritno Pelihara 20 Kucing di Rumah

Fimela.com, Jakarta Wulan Guritno masuk dalam jajaranĀ selebritas yang gemar memelihara binatang. Diakuinya, saat iniĀ ia memiliki sekitar 20 ekor kucing jenis british short hair di rumahnya dan dipelihara oleh seluruh anggota keluarganya.

Diakui perempuan 38 tahun itu, jumlah kucing yang demikian banyaknya berawal dari permintaan sang anak untuk bisa memelihara hewan peliharaan. Kucing milik London Abigail Dimitri, anak perempuannya itu kemudian beranak pinak pasca dikawinkan dengan kucing milik Baim Wong.

"Sebenarnya kucingnya London, karena dia minta pas ulang tahun. Jadi kita adopsi dari umur 3 bulan dan sekarang dia sudah menghamili dua betina. Jadi waktu itu aku merawat kucingnya Baim Wong, dikawinkan dengan kucing aku jadi beranak pinak terus," ucap Wulan Guritno di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/4/2019).

Kecintaan Wulan Guritno terhadap kucing pun akhirnya melibatkan suaminya, Aldilla Dimitri untuk ikut merawat. Diakui perempuan kelahiran London tersebut, ia dan sang suami kerap berbagi tugas untuk mengurus kucing-kucing peliharaannya.

"Jadi kita bagi-bagi kerjaan, kalau (kucingnya) sakit apa lagi. Kita udah bagi tugas, yang ngasih obat Dilla karena aku nggak tega, aku yang bersihin matanya. Jadi yang bagian gitu aku, yang bagian ngasih obat Dilla," terangnya.

Lebih lanjut, menurut Wulan Guritno, memelihara kucing dengan jumah yang tak sedikit bukan lah perkara yang sulit. Hal penting yang harus diperhatikan selain asupan makanan yang cukup adalah kebersihan lingkungan agar menghindari penyakit menular pada kucing-kucingnya.

"Mereka nggak boleh sering mandi ya tapi tetap harus mandi. Dua minggu sekali ada yang grooming ke rumah, terus ya udah itu aja. Yang sedikit sulit itu kalau lagi sakit ya, apalagi yang baru lahiran itu yang harus dijaga banget karena masih ringkih lah, suka kena jamur. Rumahnya bersih aja belum tentu nggak kena jamur," tutur Wulan Guritno.

Diperlakukan Khusus

Tak ingin tanggung-tanggung terkait hobinya memelihara kucing, Wulan Guritno juga memperlakukan kucing peliharaannya secara spesial. Bahkan, untuk kucingnya yang tengah hamil, ibu dari Shalom Razade itu rela menyiapkan kamar khusus lengkap dengan aroma therapy-nya.

"Kalau kita pas hamil kan senang dengar musik, Al Quran, itu aku perlakukan untuk kucing-kucing aku. Jadi kamar kucing aku di kasih aroma therapy," paparnya.

Menurut Wulan Guritno, dengan perlakuan yang demikian, dipercaya atau tidak, kucingnya tersebut bisa melahirkan anak yang memiliki kecerdasan khusus.

"Bayi-bayinya lahir dengan sehat, dan katanya kan kalau dari perut udah sekolah, artinya kan bisa menjadi kucing-kucing yang cerdas, yang mandiri, jadi aku terapkan untuk kucing-kucing aku," pungkasnya sambil tertawa.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sederet Kejutan untuk Ulang Tahun ke-38 Wulan Guritno
Artikel Selanjutnya
Cara Cepat Bersihkan Bulu Kucing yang Menempel di Baju