Sukses

News & Entertainment

Kembali Bernyanyi, Ussy Sulistiawaty Rilis Single Hadija

Fimela.com, Jakarta Tahun 2019 tampaknya jadi momentum bagi Ussy Sulistiawaty kembali aktif di dunia hiburan tanah air. Setelah beberapa waktu lalu kembali membintangi sebuah film layar lebar, istri dari Andhika Pratama itu juga baru saja merilis single terbaru.

Berjudul Hadija (Hanya Dirimu Saja), lagu terbaru ibu empat anak itu masih mengusung genre pop. Dikatakan Ussy, project musiknya ini bisa dibilang merupakan project spontanitas yang terjadi pasca bertemu dengan sahabat lamanya.

"Aku orangnya serba spontan. Jadi abis aku syuting film, akhirnya nggak sengaja ketemu pencipta lagu yang dulu, aku iseng nanya, 'punya lagu nggak?, dia bilang ada. Aku dengerin bagus, terus kita meeting," ungkap Ussy Sulistiawaty saat bertandang ke kantor KLY di kawasan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).

Lagu Hadija sendiri bisa dibilang merupakan gambaran perjalanan cintanya. Terhitung sejak mulai berpacaran pada tahun 2007 lalu, lagu Hadija dianggap sebagai tanda kisah cintanya dengan Andhika Pratama.

"Judulnya dan isinya positif. (Lagu) Ini tentang pencarian cinta sejati dan bagus untuk yg sudah ataupun yang belum menikah," tutur Ussy Sulistiawaty.

Produksi Sendiri

Tak seperti pada lagu-lagu sebelumnya, untuk single Hadija ini Ussy memilih untuk memproduksinya secara independen. Selain kontrak dengan label lamanya yang baru berakhir, menurut Ussy, keputusannya itu sebagai pembelajaran untuk memulai karier baru sebagai produser suatu saat nanti.

"Produksi sendiri, nggak pakai label. Aku nggak fikir panjang lebar, oke kayaknya aku bisa. Aku nggak pernah memproduseri apapun, jadi kali aja aku bisa memproduseri orang lain, bisa bikin label ya kan," tuturnya.

Perempuan 37 tahun itu pun mengaku sangat menikmati segala proses yang ia lewati untuk lagu terbarunya ini.

"Kalau (dibawah) label kan kita dikasih jadwal, kalau memproduseri sendiri aku yang bikin jadwal sendiri, kita yang ngebedah. Yang bikin pusing karena bentrok sama film itu, tapi alhamdulillah sejauh ini lancar dan lebih bebas gua pengen gimana promonya," katanya.

Video Klip Berkonsep Mini Series

Keleluasaan Ussy terhadap single terbarunya ini juga akhirnya menghasilkan sebuah video klip yang cukup berbeda dari kebanyakan. Ussy memutuskan untuk membuat sebuah mini series layaknya sebuah drama korea yang tayang di youtube channel-nya.

"Video klip aku pengen temanya kayak drama Korea, aku pengen video klip ini dibikin web series," ujarnya.

Seperti proses penggarapan lagunya yang spontan, keputusan Ussy untuk membuat video klipnya menjadi sebuah web series pun demikian. Idenya berawal saat pelantun lagu Klik itu membaca jalan cerita terkait video klipnya itu yang dianggap memiliki potensi untuk dikembangkan.

"Jadi pas lagi syuting video klip kan aku baca skripnya, kayaknya sayang banget, jadi akhirnya aku bilang sama sutradaranya untuk dibuat web series, akhirnya aku harus menghire semuanya," pungkasnya sambil tersenyum.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ussy Sulistiawaty Mengaku Jarang Membuat Makanan untuk Suami
Artikel Selanjutnya
Dibandingkan Supermarket, Ussy Sulistiawaty Lebih Suka Belanja ke Pasar