Sukses

News & Entertainment

4 Lagu Religi Terbaru untuk Sambut Bulan Ramadan 2019

Fimela.com, Jakarta Ramadan 2019 atau 1440 Hijriah kembali datang dan disambut dengan sukacita. Bulan penuh rahmat ini nuansanya makin terasa berkat beberapa hal, salah satunya lagu-lagu religi.

Menyambut datangnya bulan suci Ramadan, beberapa musisi memperkenalkan karya mereka yang bernafaskan Islami. Lirik-lirik yang mereka tulis adalah dalam rangka untuk menyerukan kebaikan, tak hanya kepada orang lain tapi juga diri mereka sendiri.

Lagu religi sendiri termasuk salah satu karya yang bisa melebur dalam berbagai genre lain. Karenanya para musisi pop memiliki cara mereka tersendiri untuk menyampaikan pesan dalam lagu religi.

Berikut beberapa rilisan lagu religi terbaru untuk menyambut Ramadan 2019 dengan sukacita dan introspeksi diri.

Ya Romdhon - Sabyan Gambus

Lagu religi kembali dicintai generasi muda salah satunya berkat peran Sabyan Gambus. Grup musik yang mengangkat lagu-lagu sholawat dan Islami ini mengemas lagu religi dengan balutan pop culture, sehingga berhasil melebarkan pasarnya di kalangan masa kini.

Sabyan juga merilis single terbaru mereka berjudul Ya Romdhon. Diunggah selama beberapa hari, video klip lagu ini pun telah ditonton lebih dari 3,5 juta kali di YouTube.

Doa - D'Masiv feat Shakira Jasmine

D'Masiv termasuk salah satu band yang cukup konsisten dalam merilis karya-karya religi. Mereka menganggap lagu mereka sebagai pengingat untuk selalu kembali pada-Nya dan introspeksi diri ke depan.

Tahun 2019 Rian dkk merilis sebuah single religi bersama penyanyi muda, Shakira Jasmine. Lagu berjudul Doa tersebut ditulis oleh Rian dan dibawakan dengan apik bersama Kiya, sapaan akrab Shakira.

Jangan Bersedih - Armada

Setelah malang melintang di industri musik selama belasan tahun, Armad akhirnya merilis karya religi pertama mereka. Lagu itu mereka beri judul Jangan Bersedih yang rilis 25 April 2019 kemarin.

Di lagu ini, Armada memposisikan diri sebagai seorang sahabat yang mengajak para pendengar untuk menjaga semangat. Ketika ada masalah, tak perlu membiarkan kesedihan dialami secara berlarut-larut.

Bersyukurlah - Fatin Shidqia

Penyanyi bersuara khas, Fatin Shidqia pun tak melewatkan momen Ramadan tahun ini dengan berkarya. Kembali bekerja sama dengan Aldi Nada Permana, Fatin memperkenalkan lagu dengan judul Bersyukurlah yang rilis beberapa waktu lalu.

Dikemas dalam video lirik pendengar bisa meresapi makna lagu sederhana yang mungkin relate dengan banyak orang. Suara Fatin yang unik pun memberi warna tersendiri terhadap lagu ini.

Jadi di antara beberapa lagu religi yang rilis jelang bulan Ramadan, mana yang paling kamu favoritkan?

Loading