Sukses

News & Entertainment

Hal Menarik dari Film Mulan yang Sangat Dinanti

ringkasan

  • Film Mulan akan dirilis pada Maret 2020.
  • Pembuatan film Mulan melalui proses panjang, terutama saat mencari pemeran utama.
  • Film Mulan akan menghadirkan sosok-sosok bintang kenamaan dunia.

Fimela.com, Jakarta Mulan, film drama aksi yang akan tayang di tahun 2020 itu tengah hangat menjadi perbincangan publik, terlebih setelah sosok pemeran utamanya Liu Yifey diumumkan.

Bicara tentang film Mulan, live-action dari animasi Disney ini awalnya akan digarap pada tahun 2010, namun hal tersebut tak kunjung terlaksana. Sampai akhirnya pada tahun 2015 sutradara Niki Caro ditunjuk dan melakukan pencarian pemeran utama selama hampir satu tahun.

Ya perjalanan panjang harus ditempuh untuk menemukan sosok pemeran utama yang cocok, dan nama Liu Yifey terpilih setelah menyeleksi hampir 1.000 orang. Selain pencarian panjang pemeran utam, berikut adalah hal menarik lain dibalik film Mulan yang rencananya akan tayang mulai 27 Maret 2020, dikutip dari berbagai sumber.

Kehadiran Jet Li

Selain Liu Yifey, film Mulan juga akan menghadirkan sosok-sosok aktor hebat lain, salah satunya Jet Li. Aktor kenamaan dunia ini kabarnya akan memerankan tokoh Kaisar Tiongkok yang mana aksi dan kehadirannya akan sangat dinantikan.

Sutradara Perempuan dan Anggaran Besar

Niki Caro terpilih menjadi sutradara untuk film Mulan. Seiring dengan hal tersebut, Niki pun menjadi sutradara perempuan kedua yang menggarap film Disney dengan anggaran lebih dari US$100 juta (di atas Rp 1.4 triliun).

Sebelumnya sutradara perempuan pertama yang mendapat kepercayaaan yang sama adalah Ava DuVernay untuk film Disney berjudul A Wrinkle in Time.

Musikal

Unsur musik menjadi salah satu hal yang tak terpisahkan dari film-film garapan Disney. Namun untuk film Mulan sendiri belum bisa dipastikan, apakah konsep musikal akan tetap dipertahankan dalam seri live-action film tersebut.

Bertabur Bintang

Selain dibintangi Liu Yifey dan Jet Li, film Mulan juga akan menghadirkan aktor-aktor kenamaan lain seperti Donnie Yen yang akan memerankan tokoh Komandan Tung. Kemudian ada juga Gong Li, yang berperan sebagai tokoh antagonis Xian Lang.

Loading