Sukses

News & Entertainment

Demi Film Susi Susanti Love All, Laura Basuki Lakukan Hal ini

Fimela.com, Jakarta Laura Basuki menjadi salah satu daftar selebriti yang ikut bermain di film biopik terbaru, Susi Susanti Love All. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai pemain utama, Susi Susanti.

Kerap kali bermain film layar lebar, diakui Laura Basuki tetap kesulitan mendalami karakter pebulutangkis legendaris asal Indonesia itu. Pasalnya, ia memanglah bukan seorang atlet.

Laura Basuki menyebut dirinya latihan bulutangkis berbulan-bulan. Tak tanggung-tanggung, Laura Basuki dilatih langsung oleh pelatih Susi Susanti terdahulu.

"Saya punya waktu lima bulan untuk persiapkan latihan badminton, latihan fisik. Kebetulan yang melatih badminton saya adalah pelatih Susi Susanti zaman dulu, namanya Ci Cu Shia," ujar Laura Basuki, saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2019).

Tak sampai disitu, berbagai latihan fisik mulai dari lari, footwork hingga angkat beban ia lakukan setiap harinya selama kurun waktu lima bulan. Minimal dalam enam bulan ia bisa membentuk dirinya seperti Susi Susanti.

"Sehari enam jam Senin-Jumat (latihan), kalau masih merasa kuat sabtu ekstra," ujar Laura Basuki.

Tak Alami Cidera

Meski latihannya cukup berat, perempuan kelahiran 9 Januari itu mengaku tak mengalami cidera apapun di kakinya. Ditambah lagi ada fisioterapis yang memastikan tubuhnya tetap bugar saat syuting

"Nggak sempat cedera, karena ada benar-benar orang fisioterapis jagain juga. Pelatihnya juga memang pelatih fisik yang tahu kondisi saya jadi berjalan lancar sih," kata Laura Basuki.

Kendati demikian, ibu satu anak itu mengaku bagian tubuhnya yang cukup pegal selama syuting film Susi Susanti Love All itu adalah betisnya.

Mengenai Film

Tak hanya ada Laura Basuki saja yang ikut bermain di film 'Susi Susanti - Love All'. Namun juga ada Dion Wiyoko, Kelly Tandiono, Rafael Landry Tanubrata, Lukman Sardi, Farhan dan masih banyak lainnya.

Film yang diproduksi Damn I Love Indonesia Movie bersama Oreima Films, East West Synergy, dan Melon Indonesia ini mengangkat kisah pebulutangkis legendaris Susi Susanti. Film ini dijadwalkan akan tayang 24 Oktober 2019 di bioskop.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading