Sukses

News & Entertainment

The Winner Unjuk Eksistensi dalam Karya Terbarunya

Fimela.com, Jakarta Grup musik beraliran rock, The Winner kembali meramaikan belantika musik tanah air. Cukup lama vakum setelah terkenal dengan lagu berjudul Pusing, band yang dikomandoi oleh Posan Tobing itu kembali muncul dengan single terbarunya.

Berjudul Kau Luar Biasa, single terbaru The Winner itu masih kental dengan nuansa rock. Dibantu oleh musisi senior, Doddy Katamsi, lagu Kau Luar Biasa masih membicarakan tentang kisah dua insan yang tengah dimabuk asmara.

"Lagu yang judulnya Kau Luar Bisa ini kami ciptakan sama Doddy Katamsi. Pada waktu itu aku sengaja undang beliau untuk jamming di studio. Menurut aku beliau notasi vokalnya mengikuti zaman. Lagu itu menceritakan tentang sepasang kekasih yang membanggakan kekasihnya," kata Posan Tobing saat launching di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2019).

"Jadi orang yang punya luka lama, kemudian datang orang yang bisa menyembuhkan luka itu. Dan dia bisa bersyukur bisa kehadiran orang baru ini," timpal Yaya Fara, sang vokalis.

Selain memperkenalkan single teranyar, dalam kesempatan tersebut The Winner juga mengumumkan formasi terbaru mereka. Saat ini, The Winner terdiri dari lima personel setelah sang bassis, Icez kembali bergabung dengan Posan (drum), Yaya Fara (vokal), Leon (gitar), dan Bayu Satria (keyboard).

Dengan formasi saat ini, Posan Tobing pun yakin The Winner bisa kembali meramaikan kancah musik rock tanah air. Terlebih, GP Records selaku label yang menaungi mereka sekarang pun memberikan kepercayaan penuh pada bandnya untuk menunjukan sisi kreatifitas masing-masing dalam bermusik.

"Kalau warna musik kami akan rock, ini kan formasi bukan yang lama, musik kita rock, tapi notasinya tetep Indonesia. Ini bisa dibuktikan dengan rock yang never dies itu bener," pungkas Posan.

Perbanyak Jejak Digital

Selain single Kau Luar Biasa yang diharapkan akan bermuara ke album kedua, hal lain yang menjadi wacana The Winner untuk menunjukan eksistensinya dalam bermusik ialah akan melakukan beberapa program kolaborasi. Menurut Posan Tobing, hal tersebut penting untuk memberikan jejak digital jika The Winner masih terus bisa berkarya.

"Kita sih simpel aja (soal rencana album), yang penting eksis dan ada terus. Jadi kita banyakin jejak digitalnya. Kita juga ada program The Winner X untuk para musisi di youtube. Pihak label ingin The Winner ada lagu lagi, dan cover lagi. Masalah album dan lain-lain pihak label lebih memahami lah," tandas Posan.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Loading