Sukses

News & Entertainment

Ketika Big Hit Kehilangan BTS, Ini Prediksi Para Analis

Fimela.com, Jakarta Big Hit Entertanment saat ini menjadi salah satu agensi paling sehat di industri musik K-Pop. Berkat kesuksesan BTS, agensi yang dibentuk Bang Si Hyuk tersebut meraup laba terbesar sejauh ini di tahun 2019.

Paruh pertama 2019 menghasilkan keuntungan sebesar 39,1 miliar won, atau setara dengan 461,2 miliar rupiah. Angka tersebut melampaui pencapaian JYP Entertainment yang mendapat 15,2 miliar won (sekitar 179,3 miliar won) dan SM Entertainment yang meraih 6,7 miliar won (kurang lebih 79 miliar rupiah).

Namun angka yang ditunjukkan ketiga agensi di atas masih jauh lebih kuat dari YG Entertainment. Di quartal 1 dan 2, YG mengalami defisit sebesar 2,1 miliar won (24,8 miliar rupiah). Angka tersebut tentunya cukup signifikan untuk agensi raksasa yang punya rekam jejak panjang.

Akan tetapi banyak pengamat yang memprediksi Big Hit Entertainment akan bernasib sama dengan YG. Meski belum menunjukkan indikasi ke arah sana, prediksi tersebut punya alasan logis yang cukup meyakinkan.

Big Hit Vs YG

Pamor BTS sebagai grup K-Pop yang mendunia tentu tak terbantahkan. Mereka berhasil menjual tiket di stadion-stadion besar di berbagai belahan dunia, dengan jumlah penonton yang membludak di setiap shownya.

Namun kesuksesan itu tampaknya belum berhasil diikuti oleh sang junior, TXT. Di awal debut mereka memang cukup bersinar, tapi agak sulit rasanya menyamai kualitas ketujuh member BTS.

Lebih lanjut para analis melihat persamaan antara Big Hit dan YG, yakni mereka hanya punya satu senjata kuat. Seperti YG dengan BigBang yang meroket waktu itu, Big Hit punya BTS yang masih punya beberapa tahun ke depan untuk mengembangkan karier

Pertanyaannya, apa yang terjadi setelah era keemasan BTS berlalu?

Strategi Bang Si Hyuk

Sebagai pebisnis Bang Si Hyuk tentunya tahu ia harus punya amunisi yang kuat untuk menopang BTS. TXT jadi percobaan pertamanya yang terbukti cukup sukses.

Selanjutnya ia juga diketahui telah merekrut Min Hee Jin untuk membentuk girl group baru. Audisi digelar di beberapa negara, dan mungkin akan menyusul langkah YG yang mendebutkan BLACKPINK.

Selain itu tentunya fans berharap Big Hit tak melakukan strategi bisnis ilegal, dan mampu melindungi talent-nya dari hal-hal yang melawan hukum. Jika itu terjadi bukan tak mungkin BTS akan benar-benar punya pendamping atau pengganti yang layak.

Loading
Artikel Selanjutnya
Dikabarkan Jalin Asmara dengan Jungkook BTS, Perempuan Ini Minta Maaf
Artikel Selanjutnya
Siap Kembali Usai Rehat, Ini Penampilan Baru Jungkook BTS