Sukses

News & Entertainment

Perjuangan Denada Berikan Pendidikan Terbaik untuk Shakira Aurum

Fimela.com, Jakarta Anak semata wayang Denada, Shakira Aurum tengah menjalani perawatan di Singapura karena penyakit Leukimia. Meski sakit, anak Denada juga punya keinginan bersekolah sebagaimana layaknya anak-anak lain.

Sempat dibawa ke Children Center untuk belajar bersama penderita penyakit yang sama, namun ternyata tak bisa berjalan lama. Hal itu dikarenakan Shakira sempat menderita flu dan harus istirahat yang cukup.

"Baru beberapa kali (belajar di Children Center), Shakira flu, terus sampai berbulan-bulan flunya nggak selesai-selesai," kata Denada saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019).

"Sampai akhirnya hasil hitungan darahnya menurun, sampai rendah sekali sampai akhirnya kemonya diberhentikan, memang buat anak kemoterapi yang namanya flu, batuk itu bukan seperti orang sehat," lanjutnya.

Keadaan yang tidak mengenakan itu akhirnya membuat Denada lakukan berbagai cara, agar anaknya tetap bisa mendapatkan pengalaman baru. Sebagai ibu, Denada pun berusaha memberikan pengganti.

"Masalah sekolah juga jadi problem karena dia sudah mau 7 tahun, dia belum boleh sekolah. Sekarang ini kita buatkan di rumah, itu sekolah Ibu. Sekolah ibu itu 1 jam sehari, dari senin sampai jumat," jelas Denada.

Ajari Sendiri

Lebih lanjut, perempuan 40 tahun itu membuatkan satu ruangan khusus agar anaknya bisa belajar seperti sekolah pada umumnya. Shakira pun sangat excited dengan hal yang dilakukan Denada.

"Aku ajarin dia sendiri, aku punya satu corner, kita buat situasinya seperti di sekolah, di sana ada meja dan kursi, dia ehm she is excited, dia tahu dia sekolah, dia datang pakai sepatu yang memang kita sediakan dia pakai di dalam rumah. Kalau mau dia main ibu-ibuan dia bisa belaga pake sepatu itu. Dia pakai back pack dia," jelas Denada.

Saat Denada dipanggil Miss

Meskipun Denada adalah orangtua dari Shakira, namun saat belajar Shakira selalu memanggilnya dengan sebutan 'Miss'. Itu dilakukan agar sang anak benar-benar seperti tengah belajar di sekolah.

"Dia panggil aku miss, dia enggak panggil aku ibu saat sekolah itu. 'Good morning miss', dia bilang my name is shakira, and im one of student. Aku ajarin bahasa inggris bahasa Indonesia, tulis menulis, membaca, matematika, mengaji, dan pelajaran TK," ujarnya.

"Kita pakai itu untuk mengobati, kalau dia ditanya orang, Shakira udah sekolah, udah kok aku udah sekolah, sekolahnya sekolah ibu. Paling enggak dia gak kecil hati karena dia belum sekolah. Ya hal-hal demikian lah untuk menyemangatinya," ucap Denada.

;
Loading