Sukses

News & Entertainment

Kahitna dan Ardhito Pramono Ramaikan FinExpo & Sundown Run 2019

Fimela.com, Jakarta Bicara tentang grup yang mampu bertahan di tengah gerusan pendatang baru bertalenta, nama Kahitna tentunya masuk ke dalam deret teratas. Meski lumayan jarang di televisi, namun grup yang digawangi oleh Yovie Widianto, Hedi Yunus, dan lainnya ini masih tetap bisa berbicara di panggung off air.

Kahitna rencananya bakal menjadi bagian dalam pelaksanaan ajang FinExpo & Sundown Run 2019 yang bertempat di Mall Kota Kasablanka. Acara yang diinisiasi oleh Lembaga Jasa Keuangan (LJK) ini rencananya akan dihelat pada 17-20 Oktober 2019 mendatang.

Kahitna bakal menjadi penampil utama dalam puncak acara tersebut. Tak sendiri karena selain Kahitna juga akan ada penampilan Diskopantera, Ardhito Pramono yang sedang naik daun serta penampilan dari PUJK.

Fun Run Sore Hari

Sementara itu, acara lain yang tak kalah menarik dari penampilan para musisi papan atas Tanah Air di atas adalah adanya Sundown Run. Acara lari ini akan dibagi menjadi dua yaitu Lomba Lari 5K untuk perorangan kategori pria dan perempuan.

Lalu juga ada sistem beregu dengan peserta 4 orang yang terdiri dari minimal 1 orang perempuan. Lomba ini tertutup bagi umum dan hanya dapat diikuti oleh perwakilan karyawan LJK.

Sementara untuk Funstackle Run (non kompetisi) terbuka untuk umum dan menempuh jarak maksimal 5 kilometer dengan tiga rintangan yang menyenangkan berupa snow buble rain dan inflatables balloon.

"Ya nanti pas acara puncak akan dimeriahkan oleh Kahitna, Diskopantera, juga Ardhito Pramono. Lalu juga ada lomba larinya. Memang penyelenggaraan ini kami membidik segmentasi millenial, juga profesional," kata Wani Sabu, Ketua FinExpo & Sundown Run 2019.

 

Hari Indonesia Menabung

FinExpo & Sundown Run 2019 merupakan event yang diselenggarakan oleh Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) yang didukung penuh oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI). Kegiatan tahunan ini sebagai puncak dari Bulan Inklusi Keuangan yang dilaksanakan setiap bulan Oktober.

Kegiatan ini akan menghadirkan berbagai macam pameran produk dan/atau jasa keuangan dengan beragam bentuk diskon, reward, cashback, doorprize, bonus dan hadiah yang ditawarkan oleh para PUJK.

Selain itu, terdapat juga berbagai aktivitas seperti talkshow bersama Jouska dan IWAPI serta pemberian penghargaan (awarding) pada program Simpanan Pelajar (SimPel). Tak ketinggalan pula berbagai perlombaan yang telah dinanti seperti Sundown Run, Journalist Writing Competition, Fin Idol Cilik, dan Vlog Competition, yang diikuti oleh PUJK dan masyarakat umum.

“Dalam mencapai inklusi keuangan, kolaborasi aktif antararegulator dan PUJK sangat diperlukan. Hal ini penting untuk saling mendukung dalam meningkatkan literasi keuangan serta mendorong masyarakat untuk menggunakan produk dan layanan jasa keuangan," tutur Tirta Segara, selaku Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK.

Dalam kesempatan ini, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI juga akan mencanangkan Hari Indonesia Menabung (HIM) melalui Keputusan Presiden (Keppres)Nomor 26 tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung untuk mendorong peningkatan kesadaran masyarakat terhadap inklusi keuangan dan budaya menabung.

Saksikan Video Menarik Berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Rossa dan Kahitna Manggung Bareng di Malam Pergantian Tahun
Artikel Selanjutnya
Konser di Kampung Halaman, Yovie Widianto Siap Beri Suguhan Spesial