Sukses

News & Entertainment

Isyana Sarasvati Luncurkan Karya Megah, ragu Semesta

Fimela.com, Jakarta Isyana Sarasvati perlahan-lahan mengungkap jati dirinya dalam bermusik. Mendalami musik klasik, Isyana memang sudah cukup lama ingin membuat karya yang sangat merepresntasikan dirinya.

Karya yang ditunggu-tunggu itu pun akhirnya dirilis pada hari ini, Rabu 16 Oktober 2019. Single bertajuk ragu Semesta seolah menjadi momen 'lepas cangkang' bagi solois 26 tahun tersebut,

Kesan megah tertuang dalam komposisi musik, terutama bagian aransemen dan lirik lagunya. Tak sedikit yang menganggap ragu Semesta jadi karya yang paling mewakili jiwa musik Isyana Sarasvati sejauh ini.

Kerjasama Apik

Selain mampu membawakan lagu ragu Semesta dengan baik, Isyana Sarasvati juga menulis lirik dan musiknya. Ia pun didukung support system yang tak kalah ciamik, menghasilkan kolaborasi yang maksimal.

Dari sisi aransemen Isyana dibantu oleh Kenan Loui, keyboardis yang kerap menemaninya di panggung. Aldi Nada Permana juga terlibat dalam proses rekamans string sections yang membuat lagu ini terasa grande.

Di sisi video klip, Isyana berkolaborasi dengan sutradara Jordan Marzuki. Video klip dikemas dengan konsep yang abstrak, membiarkan penonton memiliki interpretasinya masing-masing.

Reaksi Penikmat Musik

Menengok kembali sejumlah karya Isyana Sarasvati terdahulu, lagu yang satu ini memang terasa sangat berbeda. Seolah berani mendobrak stigma tentang popularitas dan komersialisme, ragu Semesta membawa kebahagiaan tersendiri bagi penikmat musik.

"NI BARU ISYAAAAN Nengkuu yang kunanti nanti sejak lama!! 😍😍😍🙏 Musikalitas tinggi!! Aransemen yang mahal.. love it!," tulis Yura yang terkesan dengan single baru Isyana Sarasvati tersebut.

Ada beberapa hal menarik yang bisa dibahas tentang makna lagu, video klip bahkan penulisan huruf kecil di ragu Semesta. Sementara itu, selamat menyaksikan video klipnya, Sahabat Fimela.

Simak juga video menarik berikut:

Loading
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Definisi Perempuan Hebat Menurut Raisa dan Isyana Sarasvati
Artikel Selanjutnya
Raisa dan Isyana Sarasvati Akan Duet Lagi? Ini Kata Mereka