Sukses

News & Entertainment

Platform Allstars Jadi Penghubung Pelaku Bisnis dengan Influencer

Fimela.com, Jakarta Famous Allstars (FAS) baru saja merilis platform Allstars.id, yang menjadi penghubung antara pelaku bisnis dengan figur publik populer (influencer), untuk memasarkan produk dagangannya.

Tak hanya itu saja, Allstars juga menggandeng komunitas pelapak Bukalapak untuk meningkatkan strategi pemasaran mereka.

"Kami melihat ada kebutuhan pelaku usaha kecil dan menengah Indonesia terhadap influencer untuk meningkatkan brand awareness dengan mudah," kata Business Director Famous Allstars Alex Wijaya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, (6/11/2019).

Berbagai Macam Fitur

Di kesempatan itu, Alex juga mengatakan layanan tersebut telah dilengkapi fitur-fitur untuk mempermudah pelaku bisnis maupun para influencer.

Fitur pertama adalah Allstars Assistant yang akan menghubungkan sebuah merek dengan influencer sesuai target konsumen melalui konten-konten khusus bagi merek tersebut.

Fitur lainnya yaitu Allstars Project. Fitur itu akan membantu pelaku bisnis terhubung dengan influencer yang sesuai dengan anggaran melalui konten yang telah disiapkan.

"Jadi gampangnya, kalau yang pertama itu, kami meminta influencer untuk membuat konten sekaligus menyebarkan awareness. Sedangkan yang kedua, pemilik merek memilih sendiri influencer yang sesuai budget dan target pasarnya," ujar Alex.

Beberapa Influencer Sudah Bergabung

Sebanyak 20 ribu influencer telah bergabung dalam layanan Allstars.id. Platform itu juga dapat diakses secara gratis oleh para pelaku bisnis ataupun influencer di Indonesia.

Influencer di Indonesia itu akan mempromosikan produk maupun merek dari berbagai kategori seperti makanan, biro perjalanan, hingga produk kecantikan, melalui berbagai kanal media sosial seperti Instagram, Twitter, hingga Youtube.

Sebagai salah satu influencer yang ikut bergabung, Indra Sugiarto merasakan banyak manfaat yang ia dapatkan. Salah satunya, tak usah ribet membalas DM para pelaku bisnis di akun media sosialnya.

"Dengan adanya aplikasi ini, kami sebagai influencer terasa dimudahkan ya, karena nggak usah bls dm di instagran. Kita hanya perlu nunggu notif dari aplikasi saja. Topik ini cocok nih, Jadi nggak menurukan kredibilitas kita sebagai influencer," jelasnya ditempat yang sama.

Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading