Sukses

News & Entertainment

Rumah Gadang Milik Dorce yang Dijual Seharga Rp 2 Miliar

Fimela.com, Jakarta Nama Dorce Gamalama pasti sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia, pasalnya publik figur yang satu ini sudah aktif sejak 1990. Artis yang akrab disapa Bunda Dorce ini sudah terjun dalam berbagai profesi seperti pembawa acara, pelawak, film, dan musik.

Artis kelahiran 21 Juli 1963 ini dikenal sebagai sosok yang kental dengan budaya minang. Hal tersebut terbukti dari tempat rumahnya yang bergaya Rumah Gadang.

Rumah adat Minangkabau ini merupakan rumah tradisional yang dipilih Dorce untuk tempat tinggalnya. Penampakan rumah Gadang milik Dorce ini pun mempunyai halaman yang luas dan nyaman.

Tak hanya itu, rumah tradisional ini juga identik dengan motif-motif Minangkabau serta dominasi warna oranye. Kabarnya rumah Dorce ini akan dijual seharga RP 2 miliaar. Rumah ini berada di kawasan Jatibening. Dorce menjual rumah ini untuk membantu anak yatim di Palestina, Indonesia, dan Suriah.

Lantas seperti apa penampakan rumah Gadang milik bunda Dorce? Berikut Fimela.com merangkumkan khusus untuk Anda.

Penampakan Luar Rumah Gadang Dorce

Beginilah penampakan luar rumah Gadang milik Dorce yang berada di kawasan Jatibening, Bekasi. Sedangkan bagian dalamnya dihiasi dengan beragam foto lawas sebagai dekorasi.

Pilar-Pilar Khas Minang

Pilar-pilar rumah Bunda Dorce ini tidak lepas dari ciri-ciri khas adat Minang. Tidak itu saja, bagian dalamnya terdapat ruangan dengan alas dari rotan.

Kursi Bernuansa Minang

Dorce juga punya kursi yang disesuaikan dengan adat dan budaya Minangkabau.

Saksikan Video Menarik Berikut

Loading