Sukses

News & Entertainment

Karier Para Jawara Indonesian Idol Pasca Kompetisi

Fimela.com, Jakarta Di era awal tahun 2000, ajang pencarian bakat menyanyi mungkin belum semenjamur sekarang. Indonesian Idol termasuk salah satu yang merintis tren menemukan bakat baru yang disiarkan di televisi.

Gelaran Indonesian Idol musim pertama digelar di tahun 2004, yang sudah menjaring banyak peminat untuk mengikuti audisi. Dari ajang ini nama-nama besar di industri musik lahir seperti Delon Thamrin dan Joy Tobing.

Seiring perjalanannya, Indonesian Idol melahirkan sejumlah penyanyi yang kariernya cukup konsisten. Beberapa ajang serupa membuktikan bahwa sang juara biasanya tak sesukses finalis lain, lalu bagaimana dengan Indonesian Idol? Berikut kabar para juara dari beberapa musim.

Delon

Indonesian Idol musim pertama tentu jadi tolok ukur kesuksesan ajang pencarian bakat tersebut. Di akhir kompetisi, Joy Tobing dinobatkan sebagai juara.

Namun karena satu dan lain hal, akhirnya gelar juara diberikan kepada Delon Thamrin yang finish di urutan runner up. Karier Delon cukup sukses dengan 3 album studio, dan beberapa karya religi.

Judika

Memasuki musim kedua, penonton makin antusias mengikuti persaingan Indonesian Idol. Setidaknya empat penyanyi hebat lahir dari season kedua yang penuh warna.

Mike Mohede muncul sebagai pemenang, sementara Judika menjadi juara kedua. Karier keduanya terbilang cemerlang, terutama Judika yang lagu-lagunya masih relevan dengan pendengar musik di era sekarang. 

Rinni Wulandari

Agak berbeda dari para finalis lain, jalan karier Rinni Wulandari mengalami perubahan. Selain merintis solo karier dengan genre pop ballad hingga RnB, Rinni juga memulai lembaran baru bersama Soundwave.

Berawal dari project tersebut, Rinni dan Jevin kemudian menjalin kisah cinta hingga rumah tangga. Dengan sound yang kekinian, Soundwave jadi pilihan menarik bagi pecinta musik elektronik tanah air.

Regina Ivanova

Regina Ivanova keluar sebagai pemenang di Indonesian Idol musik ketujuh. Di babak grand final ia berhasil mengalahkan penyanyi muda berbakat, Kamasean yang dinobatkan sebagai juara kedua.

Sebagai penyanyi Regina dikenal dengan dinamika suara yang baik, dari lembut hingga powerful. Terus menjaga konsistensinya, Regina baru saja merilis karya anyar berjudul Cerita Baru, yang dirilis di bulan Oktober lalu.

Simak juga video rekomendasi berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Momen Berkesan di Babak Grand Final Indonesian Idol X
Artikel Selanjutnya
Tiara dan Lyodra, Lawan Sepadan di Grand Final Indonesian Idol X