Sukses

News & Entertainment

Laudya Cynthia Bella Ketika Dipuji dan Difitnah

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang artis sekaligus publik figur, maka Laudya Cynthia Bella pun harus mau dihadapkan dengan banyak orang yang mencintainya. Namun, pada kenyataannya tak sedikit yang juga membencinya.

Laudya Cynthia Bella tentunya sangat mengerti bagaimana konsekuensi dari orang yang dikenal oleh publik. karenanya, ia pun memiliki tameng sendiri kala menghadapi pujian dari orang lain.

"Berputus asa lah dari lisan manusia (Ibn Hazam). Dipuji ko seneng? Apa yang kita punya kan milik Allah. Hanya Allah yang dapat dipuji," ujar Laudya Cynthia Bella di laman Instagramnya, laudyacynthiabella baru-baru ini.

Terkait Celaan dan Fitnah

Dengan pujian, tentu saja setiap orang akan sangat senang. Namun, ketika dihadapkan dengan ragam hinaan, cercaan, dan juga fitnah, maka tak sembarang orang yang bisa lolos dengan selamat darinya.

Karenanya, Laudya Cynthia Bella pun mengingatkan agar memperlakukan setiap pujian dan cacian dengan cara yang sama. Karena setiap pujian maupun hinaan merupakan ujian dari Yng Maha Kuasa.

"Innal hamda lillaah (segala puji hanya milik Allah). Jika saat dipuji manusia kita tenang, berarti saat dicela, difitnah, dan di-ghibahkita juga harus tenang," papar Laudya Cynthia Bella.

Ridho Manusia

Semenjak berhijab dan berhijrah, Laudya Cynthia Bella memang kerap mengunggah pernyataan yang mengandung ilmu agama. Seperti dirinya yang menempatkan ridho Allah SWT seharusnya berada di atas ridhonya manusia.

Kala ada pujian maupun cercaan, maka seorang manusia yang menyandarkan semuanya kepada Yang Maha Esa akan selalu sadar dan tetap menjalani kehidupannya dengan biasa saja, tanpa berbesar kepala dan ataupun berkecil hati.

"Kalau sampai itu terjadi terhadap kita, kita harus ingat ridho siapa yang kita cari.Allah / manusia?" tandas Laudya Cynthia Bella.

Saksikan Video Menarik Berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Laudya Cynthia Bella Hapus Foto Sang Suami dari Akun Instagramnya